Cerita Perjalanan Tim Satreskrim Polres Jakbar Tangkap Perampok Minimarket, Tidur di Hutan hingga Jadi Tukang Ojek

Oktober 27, 2023
Jumat, 27 Oktober 2023


Jakarta, -- Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat diketahui belum lama ini berhasil menangkap kawanan pelaku pencurian sepeda motor hingga perampokan minimarket di Jakarta Barat.

Saat penangkapan pelaku, polisi sampai tidur di hutan hingga melakukan undercover sebagai tukang ojek.

"Perjuangan dalam menangkap komplotan perampok minimarket ini tidaklah mudah," kata Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (25/10/2023) lalu. 


Polisi kemudian melakukan pendalaman perburuan para pelaku dalam beberapa waktu kebelakang. Polisi bergerak ke wilayah Lebak, Banten dan menetap di hutan hingga menyamar sebagai ojek online.


"Upaya penyamaran dan persembunyian di tengah hutan menjadi bagian dari perjalanan petugas polisi," ungkap Andri.

Singkat cerita, dalam proses penangkapan pimpinan kawanan perampok ini berinisial Toto, tersangka melakukan perlawanan dengan cara menembak polisi. Aksi baku tembak akhirnya tak terhindar.


"Pada akhirnya, penyidik harus mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku dengan nama Toto. Hal ini dilakukan karena situasinya sangat membahayakan dan mengancam jiwa serta keselamatan petugas yang berusaha menangkap pelaku," kata Andri.

Sebelum nya Diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap kawanan perampok minimarket sekaligus pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di Jakarta termasuk di wilayah Jakarta Barat.

Selain berhasil menangkap pimpinan dari kelompok ini, polisi juga berhasil menangkap empat pelaku lainnya. Kawanan ini kerap beraksi lebih dulu mencuri sepeda motor kemudian merampok minimarket.(RZ/Hms)

Thanks for reading Cerita Perjalanan Tim Satreskrim Polres Jakbar Tangkap Perampok Minimarket, Tidur di Hutan hingga Jadi Tukang Ojek | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Cerita Perjalanan Tim Satreskrim Polres Jakbar Tangkap Perampok Minimarket, Tidur di Hutan hingga Jadi Tukang Ojek

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *