Encep Sahayat, Sosok Camat Cisoka Yang Peduli Program Dan Kegiatan Keagamaan

Oktober 01, 2023
Minggu, 01 Oktober 2023



Tangerang, – Visi Pemerintah Kabupaten Tangerang yang salah satunya adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius juga menjadi visi Camat Encep Sahayat ketika memimpin Kecamatan Cisoka selama kurang lebih satu setengah tahun.

Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kecamatan Cisoka mengakui bahwa Camat Encep sangat peduli terhadap berbagai program dan kegiatan keagamaan di Kecamatan Cisoka. Ada program yang benar-benar baru dan ada program yang bersifat mengembangkan atau meningkatkan.

” Salah satu yang baru beliau gagas adalah Takmir Ramadhan yang sangat luar mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat. Selain itu beliau juga melaksanakan kegiatan sholat Jum’at berjama’ah secara berkeliling atau jumling ke hampir semua masjid yang ada di wilayah Kecamatan Cisoka,” ujar K.H. Juhri

Hal yang sama dikemukakan oleh ketua Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) atau BAZNAS Kecamatan Cisoka, K.H. Suhardi Adimyati yang mengatakan bahwa Camat Encep sangat peduli dan berusaha agar perolehan zakat, baik zakat fitrah maupun zakat profesi, infak dan shodaqoh mengalami peningkatan yang signifikan.

“Alhamdulillah, perolehan zakat di Kecamatan Cisoka mengalami peningkatan yang signifikan, dari sebelumnya yang diperingkat bawah, sekarang peringkat sembilan. Untuk Zakat profesi, dari yang sebelumnya belum ada, saat ini alhamdulillah signifikan bahkan berada pada peringkat 3 tertinggi. Ini tidak lepas dari kepemimpinan Bapak Camat Encep,” ucap K.H. Suhardi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Kecamatan.Cisoka, Ustadz Jamaludin juga berpandangan sama. Menurutnya, Camat Encep Sahayat memiliki perhatian dan kepeduliaan yang tinggi terhadap pembinaan dan pengembangan Al Qur’an serta terhadap prestasi qori, qori’ah, tahfidz, tahfidzoh, mufassir, mufassiroh, dan kaligrafi di Kecamatan Cisoka.

“Beliau perhatian dan peduli terhadap pembinaan dan pengembangan tilawatil qur’an dan prestasi musabaqoh tilawatil qur’an ( MTQ) serta cukup berhasil dari yang tidak punya prestasi menjadi punya prestasi dan berada pada papan tengah tingkat Kabupaten Tangerang,” ungkap.Ustadz Jamal.(*/Red) 

Thanks for reading Encep Sahayat, Sosok Camat Cisoka Yang Peduli Program Dan Kegiatan Keagamaan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Encep Sahayat, Sosok Camat Cisoka Yang Peduli Program Dan Kegiatan Keagamaan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *