Gegara PT ACC Finance Lupa Jadwal, Sidang GS Adang Sopian Molor Hampir 8 Jam

Oktober 17, 2023
Selasa, 17 Oktober 2023


SERANG, – Perlawanan Adang Sopian warga Kecamatan Jawilan terhadap gugatan PT Astra Credit Company (ACC) Finance gegara telat pembayaran berujung perampasan kendaraan hak milik Adang Sopian di parkiran Mall TangCity oleh oknum Debt Kolektor suruhan ACC finance  di Pengadilan Negeri Serang memasuki babak baru. 


Sidang ke dua yang rencananya akan digelar sesuai jadwal yang disepakati para pihak pada sidang sebelumnya yaitu Senin 16 Oktober 2023 sekira pukul 09.00  Wib terpaksa harus molor hampir 8 jam karena pihak penggugat melalui kuasa hukumnya didalam ruang sidang ketika berbincang dengan petugas pengadilan mengatakan lupa ada jadwal sidang hari ini di PN Serang dan harus mempersiapkan dokumennya dahulu di Jakarta. 

Kuasa Hukum Adang Sopian, Suganda SH,.MH,. menganggap pihak penggugat telah melecehkan dan tidak menghargai marwah pengadilan sebagai majelis  yang agung.


“Ini kan terkesan mempermainkan bahkan bisa disebut melecehkan majelis, jangan seenaknya begitu dong masa sidang ini dianggap main – main dan dengan entengnya mengatakan lupa ada sidang, lalau marwah pengadilan dianggap apa..?,” ucap sosok yang juga dikenal tokoh pemuda pergerakan anti mafia peradilan ini.


Pada bagian lain, I Gusti Putu Rama Wijaya SH,. MH, Hakim tunggal yang mengadili perkara gugatan bernomor GS 47 di pengadilan negeri serang ini dalam sidang yang berlangsung sekira 30 menit memeriksa semua kelengkapan dokumen para pihak berperkara. Ia juga menegaskan jadwal sidang berikutnya tidak ada lagi kejadian seperti ini dan sesuai kewenangannya majelis menentukan waktu sidang berikutnya dijadwalkan Senin, 23 Oktober 2023 pukul 09.00 Wib.


“Para pihak kami tunggu sampai pukul 13.00 Wib untuk menggelar sidang, kalau tidak ada salah satu dari para pihak pada waktu yang sudah disepakati kita lewati sidangnya,” pungkas Hakim I Gusti Putu Rama Wijaya SH,. MH,. Taswan) 

Thanks for reading Gegara PT ACC Finance Lupa Jadwal, Sidang GS Adang Sopian Molor Hampir 8 Jam | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Gegara PT ACC Finance Lupa Jadwal, Sidang GS Adang Sopian Molor Hampir 8 Jam

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *