Waduh, Bantuan 20 Ekor Sapi dari Dinas Peternakan Jalur Aspirasi Dewan Diduga Diselewengkan

Oktober 21, 2023
Sabtu, 21 Oktober 2023




Serang, -- Sebanyak 20 ekor sapi bantuan disalurkan kepada Kelompok Tani (Poktan) Motekar di Desa Susukan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten. 


Bantuan sapi tersebut diduga bersumber dari Dinas Peternakan melalui jalur aspirasi Dewan partai Demokrat, pada tahun 2023.


Namun bantuan yang diberikan kepada Poktan tersebut diduga diselewengkan atau dijual oleh oknum yang memanfaatkan Poktan Motekar. 

Dari penelusuran di lapangan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersama awak media, Rabu,(14/10/23). di lokasi yang dijadikan Kandang sapi bantuan tersebut tidak ditemukan dalam kandang. 

Dikonfirmasi, ketua Poktan Dudi mengatakan bahwa sapi-sapi tersebut sudah lama tidak diketahui dan pihaknya tidak ikut campur perihal bantuan sapi tersebut. 

"Kami ga tau lagi soal bantuan sapi itu, kalau ingin lebih jelas tanyakan ke Jajang karena kami sudah bikin surat pernyataan kalau kami sudah tidak ikut campur terkait dengan bantuan sapi tersebut. Kami merasa kelompok kami di manfaatkan oleh orang yang ga mau bertanggung jawab," tukasnya. 


"Tidak ada anggotanya yang dilibatkan waktu datang bantuan semua itu seolah olah seperti udah di rencanakan," ujarnya lagi. 

Sementara yang disebut bernama Jajang saat hendak di temui yang bersangkutan sedang tidak dirumahnya. 

Sedangkan informasi lain menyebut bahwa Jajang biasanya berada di tempat H Sanwawi penyedia Lahan Kandang Sapi. 

"Soal sapi saya tidak tahu apa apa, Saya hanya menyediakan lahan, silahkan tanya yang bersangkutan (Jajang_red) untuk sapi dikandang memang sudah tidak ada lagi," kata H. Sanwawi di lokasi. 

Jajang dan Dinas Peternakan Kabupaten Serang hingga dimuat nya berita ini belum dapat dikonfirmasi.(RD/Dkk)

Thanks for reading Waduh, Bantuan 20 Ekor Sapi dari Dinas Peternakan Jalur Aspirasi Dewan Diduga Diselewengkan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Waduh, Bantuan 20 Ekor Sapi dari Dinas Peternakan Jalur Aspirasi Dewan Diduga Diselewengkan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *