Warga Kp Sumur Bandung Keluhkan Polusi dan Limbah Diduga berasal dari PT New Hope Indonesia

Oktober 30, 2023
Senin, 30 Oktober 2023







Tangerang, -- Sejumlah warga Kp Sumur Bandung, RT 003 RW 001, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan bau menyengat dari pembuangan air limbah serta debu diduga berasal dari PT New Hope yang berlokasi di Desa Sumur Bandung, Jayanti. 


Pasalnya warga mengaku sangat terganggu akibat bau menyengat yang buat sesak nafas dan gatal kulit diduga dampak dari perusahaan produksi pakan ayam tersebut. 


"Ini selokan cacing terusan dari PT New Hope, bau nya sangat menyengat, hampir tiap hari kami merasakan menciumnya kadang bikin sesak nafas, kalau pas di alirkan warnanya hijau butak," ujar seorang ibu pedagang di sekitar, Senin (30/10/23).

Senada dikatakan ZB, perempuan sepuh tersebut mengaku kalau Ia dan warga lainnya merasakan gatal gatal pada kulit. 


"Liat pak, selain bau, kulit kami gatal gatal, bukan saya saja, liat saja yang lain," ujar ZB, sambil menunjukkan warga yang lain yang terdampak.

Penelusuran dilokasi, Saluran air yang berada ditengah pemukiman warga itu, diduga berasal dari pipa yang menuju langsung PT New Hope. 

Warga pun berharap pihak perusahaan mendengar keluhan mereka, "Kami yang terdampak bau limbah, dan gatal gatal berharap pihak perusahaan melihat langsung, dan mendapatkan kompensasi perobatan atas dampak pencemaran lingkungan oleh perusahaan," tukas ZB.


Menilai hal itu, Edo Aktivis Kabupaten Tangerang akan membahas hal ini kepada pihak terkait, yaitu DLH Kabupaten Tangerang atau Provinsi, " Jika keluhan warga ini tidak segera ditanggapi, Kita akan koordinasi dengan DLH, baik itu Tangerang, juga Provinsi, perusahaan harus segera peka terhadap keluhan warga yang terdampak bilamana itu ada dugaan pencemaran lingkungan, atau limbah," terang Edo saat memberikan tanggapannya. 


Sementara PT New Hope belum dapat dikonfirmasi hingga dimuat nya berita ini.(Red) 

Thanks for reading Warga Kp Sumur Bandung Keluhkan Polusi dan Limbah Diduga berasal dari PT New Hope Indonesia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Warga Kp Sumur Bandung Keluhkan Polusi dan Limbah Diduga berasal dari PT New Hope Indonesia

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *