Depo Pengisian Air Bersih di Wilayah Kecamatan Cikupa Diduga Tidak Steril dan Tidak Mengikuti Anjuran Kesehatan

November 07, 2023
Selasa, 07 November 2023

Kab.Tangerang, -- Air adalah sumber kehidupan, semua makhluk hidup tentunya sangat memerlukan air. Baik tumbuhan, dan juga manusia. Karena air merupakan hal penting yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan.


Namun berbeda dengan pengisian depo perusahaan air bersih yang berada di wilayah Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang-Banten.


Pantauan awak media saat mendatangi lokasi depo pengisian air bersih tersebut terlihat jelas di ujung pipa ada cairan yang keluar semacam cairan minyak tumpah.


Padahal ujung pipa tersebut sangat dekat  dengan pipa penyedotan, untuk pengambilan dari danau buatan yang di masukan ke tank mobil untuk dikirim ke perusahaan atau depo perusahaan air minum di wilayah Kabupaten Tangerang. 


Saat dikonfirmasi kepada pihak pekerja yang ada di lokasi pengisian, sebut saja Hamid nama samaran dia menuturkan " Ini perusahaan milik alm H.Dedi, terkait cairan itu yang terlihat dipermukaan air, itu adalah cairan solar ang asal  dari mesin penyedot ini," ujarnya, Selasa (7/11/23). 


Diduga para pengelola dan pegawai pengisian air bersih tersebut tidak mengindahkan akan kesehatan.


Sehingga air yang dikirim untuk memasok ke depo penampungan yang berada di wilayah Kab.Tangerang sudah tercemar dan akan berdampak buruk terhadap kesehatan.


Berharap pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang untuk segera meninjau dan mengkroscek kandungan air yang diperjual belikan karena khawatir jika dibiarkan kesehatan warga masyarakat Kab.Tangerang akan terganggu.(Taswan) 

Thanks for reading Depo Pengisian Air Bersih di Wilayah Kecamatan Cikupa Diduga Tidak Steril dan Tidak Mengikuti Anjuran Kesehatan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Depo Pengisian Air Bersih di Wilayah Kecamatan Cikupa Diduga Tidak Steril dan Tidak Mengikuti Anjuran Kesehatan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *