Kapolres Serang Cek TKP Penembakan di Ciruas

November 04, 2023
Sabtu, 04 November 2023

Serang, -- Sebagai wujud Implementasi Program Kapolres Serang, yakni Polisi Tanggap Go Lokasi (Silat Golok), Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penembakan percobaan pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang - Banten pada Jumat (03/11).


Hal itu dilakukan Kapolres Serang untuk memastikan pelaksanaan olah TKP sesuai SOP dan untuk memberikan pengarahan secara langsung, serta memberikan semangat kepada personel di lapangan agar dapat mempercepat proses pengungkapan perkara tersebut.


Wiwin Setiawan menerangkan, kedatangannya merupakan wujud respons cepat polisi dalam menanggapi setiap kejadian maupun laporan dari masyarakat.


“Selain meninjau TKP, kedatangan kami juga guna mengetahui penyebab peristiwa penembakan percobaan pencurian dengan kekerasan,” kata AKBP Wiwin.


Kemudian Wiwin menjelaskan kronologi kejadian tersebut. "Diketahui korban sebelumnya sedang melakukan tugas ronda bersama warga lainnya memergoki 6 pria tidak dikenal menggunakan 3 motor sedang mengincar mobil Xenia yang terparkir di garasi rumah warga tepatnya di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang - Banten pada Jumat (03/10) dini hari," ungkap Wiwin.


Karena mencurigakan, korban berusaha menghampiri. Namun tanpa disangka, salah seorang pelaku menodongkan senjata api namun mendapat perlawanan hingga korban terkena tembakan pada bagian tangan.


"Mendapat perlawanan, kawanan perampok berusaha melarikan diri namun salah seorang pelaku tertinggal. Karena terus dikejar, pelaku kembali menembakan pistolnya ke arah korban dan mengenai pinggang dan paha korban," tambah Wiwin.


Wiwin menerangkan akibat luka tembak, korban tidak lagi mampu mengejar dan pelaku berhasil melarikan diri setelah menodong dan merampas motor pengojek yang kebetulan melintas.


"Korban yang menderita luka tembak segera melarikan diri ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan, sedangkan warga lainnya melaporkan kasus penembakan tersebut ke Mapolsek Ciruas, Polres Serang," tutup Wiwin. (*/Red) 

Thanks for reading Kapolres Serang Cek TKP Penembakan di Ciruas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kapolres Serang Cek TKP Penembakan di Ciruas

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *