Nilai Proyek Rp 173 Juta, Pembangunan SAB di Kp Cileles Desa Bantar Panjang Diduga Gunakan Material Besi Bekas

November 04, 2023
Sabtu, 04 November 2023

Tangerang, --  Proyek pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) di Kampung Cileles RT.002/005, Desa Bantar Panjang  Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten yang tengah berjalan saat ini diduga sarat permainan anggaran. 


Pasalnya, dari pengamatan Media di lokasi Sabtu (4/11/23), Bahan material yang akan digunakan yaitu besi telah berkarat, kuat dugaan Besi tersebut dibeli dari lapak lapak limbah, dan terlihat material triplek digunakan juga sudah retak dan kotor, sehingga diduga pihak pelaksana mengunakan akal akalan dalam kegiatan tersebut dengan memakai bahan bekas yang sudah di pakai.


Diketahui, Proyek tersebut berasal dari Dinas Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang dengan nilai Rp 173.813.000, bersumber dari APBD Tahun 2023 yang digarap CV.Yuli Bor.

Dikonfirmasi, salah seorang pekerja mengatakan, " Soal triplek itu kayanya bawaan dari Cikupa, Adapun besi itu saya kurang tahu baru atau bekas, kita hanya pekerja tidak tahu menahu belanja darimana, karena pelaksana jarang datang," kata Pekerja. 


Sementara terlihat juga pekerja tidak dibekali alat pelindung diri atau pengamanan saat bekerja.



Atas hal itu, Aktivis di Tangerang akan segera berkoordinasi dan meminta Pihak Dinas untuk memberikan peringatan keras dan pinalti kepada Pelaksana. 


Sampai berita ini tayang ke publik, pihak CV Yuli Bor sebagai Pelaksana kegiatan belum dapat diminta penjelasan.(Taswan) 

Thanks for reading Nilai Proyek Rp 173 Juta, Pembangunan SAB di Kp Cileles Desa Bantar Panjang Diduga Gunakan Material Besi Bekas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Nilai Proyek Rp 173 Juta, Pembangunan SAB di Kp Cileles Desa Bantar Panjang Diduga Gunakan Material Besi Bekas

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *