Siap Amankan Nataru, Polresta Tangerang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Desember 22, 2023
Jumat, 22 Desember 2023


Tangerang, -- Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi  Lilin Maung 2023 di Lapangan Maulana Yudha, Puspemkab Tangerang, Kamis (21/12/2023).


Apel turut dihadiri Asda III Pemkab Tangerang Firzada Mahali, unsur TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa, unsur Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, pejabat utama Polresta Tangerang, dan kapolsek jajaran.


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono yang menjadi Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya, Kapolri, sebagaimana disampaikan Sigit mengatakan, Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi.


"Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal," kata Sigit.


Kata Sigit, pengecekan merupakan langkah penting karena momentum Natal dan Tahun Baru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. 


"Selain itu, perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi," ujarnya.


Apel gelar pasukan itu diikuti 261 personel Polresta Tangerang dan polsek jajaran, 1 SST Kodim 0510 Tigaraksa, 1 kompi gabungan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Saka Bhayangkara, POKDAR Kamtibmas, dan Senkom Polri.(*/Red) 

Thanks for reading Siap Amankan Nataru, Polresta Tangerang Laksanakan Apel Gelar Pasukan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Siap Amankan Nataru, Polresta Tangerang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *