BBM Bersubsidi Solar di Kota Tangerang Mengalami Kelangkaan

Januari 04, 2024
Kamis, 04 Januari 2024


Kota Tangerang - Viral Nya pemberitaan dibeberapa media online terkait oknum J mafia BBM bersubsidi, masyarakat sulit mendapatkan haknya. Padahal BBM bersubsidi tersebut dibiayai oleh negara diperuntukan untuk masyarakat luas.


Karena BBM bersubsidi sangat jelas pengadaan yang didapatkan berdasarkan bantuan dari pemerintah dan sudah tercatat rutin didalam APBN dan terdapat dua jenis BBM bersubsidi yakni pertalite dan bio solar. 


Menurut keterangan salah satu masyarakat di Kota Tangerang mengungkapkan kepada awak media "Pantesan mas, saya setiap pagi mau kerja isi solar, susah. Semua SPBU hampir tidak ada" Ujarnya, Selasa (2/1/2024).


Diduga modus yang di lakukan oknum J membeli BBM bersubsidi dengan cara berpindah pindah SPBU ke SPBU lainnya memakai mobil box engkel yang sudah termodifikasi berisi 2 kempu bermuatan 1 ton, dan diduga berganti ganti plat nomer mobil sambil bekerjasama dengan para pekerja di SPBU. Karena tindakan tersebut sangat salah dan tidak dibenarkan. 



Ditempat terpisah melalui pesan WhatsApp awak media mengkonfirmasi salah satu pejabat Pertamina, yang enggan disebutkan namanya


"Hukuman paling ringan yang biasanya kita kasih itu subsidinya di blok tidak boleh jualan 2 minggu". Lalu dilanjutkannya kembali, "Kemudian disuruh bayar sanksi selisih subsidi yang terbukti disalahgunakan. Secara tidak langsung selain efek jera ke SPBU, tapi operator juga mendapatkan teguran keras bahkan bisa terlapor ke APH kalau terbukti melakukan kerjasama sama oknum".


Perbuatan tersebut sangat jelas melanggar jika benar adanya, akan dikenakan Pasal 55 UU Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi yang menyebutkan setiap orang yang menyalahgunakan pengangkutan dan atau niaga BBM yang disubsidi pemerintah dipidana dengan pidana penjara paling lama enam tahun penjara dan denda paling tinggi Rp.6 Miliar.


Terkait hal ini Ketua LPK-RI DPD Provinsi Banten Edwar angkat bicara "Eksekusi..!!!"

(Mel/Tim) 

Thanks for reading BBM Bersubsidi Solar di Kota Tangerang Mengalami Kelangkaan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on BBM Bersubsidi Solar di Kota Tangerang Mengalami Kelangkaan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *