Antisipasi Bencana Banjir, Personel Satsamapta Polres Serang Memantau Debit Air Sungai Ciujung

Mei 25, 2024
Sabtu, 25 Mei 2024

 




Serang - Dalam upaya mengantisipasi musibah banjir, personil Satuan Samapta Polres Serang memantau debit air Sungai Ciujung di Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (25/5/2024). 


"Kegiatan patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya musibah yang diakibatkan meluapnya Sungai Ciujung," ungkap Kasatreskim Samapta Iptu Eka Jatnika .


Kasat menjelaskan bahwa sepanjang Jumat malam hingga Sabtu hujan mengguyur wilayah Kabupaten Serang bagian Timur. Curah hujan yang cukup tinggi ini dikhawatirkan akan mengakibatkan Sungai Ciujung meluap.


"Jadi pengecekan ini sebagai upaya antisipasi jika Sungai Ciujung meluap. Kita akan memberikan informasi kepada masyarakat jika debit air tinggi, tapi Alhamdulillah kondisi debit air Sungai Ciujung dalam posisi normal," kata Eka Jatnika.


Meski demikian, Eka Jatnika tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena curah hujan masih cukup tinggi dalam beberapa hari ke depan.


"Kami memberikan himbauan agar masyarakat waspada terhadap musibah banjir karena dalam beberapa hari masih terjadi hujan. Simpan barang-barang berharga di tempat aman yang tidak tersentuh air," kata Kasat Samapta.(*/Red) 

Thanks for reading Antisipasi Bencana Banjir, Personel Satsamapta Polres Serang Memantau Debit Air Sungai Ciujung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Antisipasi Bencana Banjir, Personel Satsamapta Polres Serang Memantau Debit Air Sungai Ciujung

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *