Tingkatkan SDM dan Kemampuan Wartawan, FW-KP3B siapkan Pelatihan Jurnalis dan UKW untuk Anggotanya

Juni 01, 2024
Sabtu, 01 Juni 2024

 



KOTA SERANG, -- Dalam rangka meningkatkan  Sumber Daya Manusia dan kemampuan personal , Forum Wartawan KP3B akan melakukan pelatihan jurnalis dan Uji Kompetensi Wartawan bagi semua anggotanya. 


Hal ini disampaikan Ketua Umum FW-KP3B, H. Dzirin Toha pada Rapat Koordinasi Organisasi Wartawan yang bertugas di Lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten itu, di Kantor Sekretariatnya, Gedung Plaza Aspirasi   KP3B, Sukajaya Curug Kota Serang, Jumat ( 31/05/2024 ). 


Menurut Toha ( biasa dipanggil-Red ), Kemampuan menulis, wawancara  maupun investigasi dari seorang Wartawan harus terus dibenahi dan diuji agar produk jurnalistik yang dibuat bisa lebih baik dan sesuai dengan aturan dan kode etik Jurnalistik. 


Oleh karena itu salah satu upaya ke arah itu adalah dengan melakukan pelatihan pelatihan jurnalis dan Uji Kompetensi Wartawan. 


" Dalam rangka melakukan pembekalan kepada para Wartawan yang tergabung dalam Organisasi Forum Wartawan KP3B, kami dalam waktu dekat akan melaksanakan pelatihan jurnalistik sebagai pelatihan awal untuk menghadapi Uji Kompetensi Wartawan yang akan dan harus dilakukan kepada semua anggota FW-KP3B. 


Pelatihan jurnalistik akan kita laksanakan pada sekitar bulan Juli di Kawasan Anyer Kabupaten Serang dengan mengundang berbagai pihak terkait terutama Pemerintah Provinsi Banten dan dari Dewan Pers." Papar nya.


Ditambahkan Toha , pihaknya merasa bersyukur FW-KP3B sebagai organisasi wartawan yang baru di Provinsi Banten , telah dipercaya untuk bermitra dengan Pemprov Banten. 


"Kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov Banten harus kita jadikan pemicu agar wartawan yang tergabung di FW-KP3B ini terus meningkatkan kemampuan dan  Profesionalitas nya sebagai jurnalis. 


Agar produk informasi yang diberikan kepada masyarakat merupakan produk jurnalis yang berkualitas, mampu dicerna oleh publik  dan sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku." Pungkasnya. 


( WS/TLB )

Thanks for reading Tingkatkan SDM dan Kemampuan Wartawan, FW-KP3B siapkan Pelatihan Jurnalis dan UKW untuk Anggotanya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Tingkatkan SDM dan Kemampuan Wartawan, FW-KP3B siapkan Pelatihan Jurnalis dan UKW untuk Anggotanya

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *