TP PKK Kabupaten Tangerang Kunjungan Kerja Bina Wilayah di Desa Sukamanah

Juni 24, 2024
Senin, 24 Juni 2024


Tangerang.24 Juni 2024, -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang lakukan Kunjungan Kerja Bina Wilayah Di Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, -- Dalam Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Tangerang di sambut oleh Camat Rajeg Oman Apriaman SKm.S.ip.Ketua PKK Kecamatan Rajeg Dr.Faizah Kepala Desa Sukamanah Rohadi Kamaludin Ketua PKK Desa Sukamanah Nuryamah Serta Seluruh Kader PKK Satu Kecamatan Rajeg.

Dalam.sambutannya Oman Apriaman mengucapkan selamat datang di Kecamatan Rajeg Khususnya di Desa Sukamanah mudah mudahan dapat memberikan motivasi serta saran yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan Tim Penggerak PKK di Kecamatan Rajeg supaya lebih maju dan Rajeg beriman Tangerang semakin gemilang tuturnya.

Ketua Tim PKK Desa Sukamanah Ibu Nuryamah Rohadi Kamaludin dalam sambutanya mengatakan bahwa PKK Desa Sukamanah ini sebagai desa binaan PKK Kecamatan Rajeg berdasarkam hasil bina wilayah Tim Penggerak PKK Kecamatan Rajeg.

Kami ucapkan terima kasih kepada Tim PKK Kecamatan Rajeg yang memberikan suport dan masukan masukan yang terbaik demi.untuk kemajuan PKK Desa Sukamanah.

Adapun luas wilayah Desa Sukamanah 6.456.H dan jumlah penduduk 23.055 jiwa terdiri laki laki 11.801.perempuan 11.254.

Sedangkan Desa Sukamanah berbatasan sebelah utara dengan Desa Rancabango sebelah timur dengan Desa Mekarsari  sebelah selatan dengan Kelurahan Sukatani sebelah barat berbatasan dengan Desa Daon dan Desa Pangarengan.

Dan PKK Desa Sukamanah telah  mendirikan PAUD membentuk.Kelompok wanita tani  diantaranya dengam ternak bebek dan ternak kambing.

Selain itu juga mendirikan bank sampah

Juga selalu aktif di kegiatan pos yandu dimana di tanggal 13 dan 14 juni 2024 gerebek posyandu.

Alhamdulilah di sukamanah ada 16 posyandu dari posyandu mawar 1 sampe pos yandu mawar 16.

Dan di PKK sukamanah ada 6 pokja.

Insya allah dari 4 pokja ini nanti akan di nilai oleh tim PKK Kabupatem Tangerang.

Untuk itu kami mohon saran dan masukan demi kemajuan PKK Sukamanah sesuai moto kami sukamanah maju bersatu tuturnya.

Acara pun dilanjut dengan peninjauan Kampung PHBS di Perum Bumi agung TP PKK Kabupaten Tangerang Ibu Hj Rismawati Maesyal Rasid dan jajajaran pengurus melihat Rumah Sehat Kebun percontohan Bank Sampah Kebun Tanaman obat keluarga serta Pos yandu dan Paud.

 Ibu  Hj Rismawati.Maesyal Rasid di dampingi ibu Dr Faizah mendatangi stand bazar dimana stand bazar ini adalah Umkm dari Tim PKk Seluruh Desa yang ada di Kecamatan Rajeg.

Beraneka makanan kue dan lainnya tersaji dan tersedia di meja masing masing desa yang di jajakan oleh tim PKK 

 Selain bazar disuguhkan pula Senam Lansia dan Senam Remaja.

 Setelah peninjauan dan penilaian oleh TP PKK Kabupaten Tangerang  semuanya alhamdulilah secara administrasi baik dan rapih tapi jangan senang dulu karna masih ada 12 Desa yang perlu penilaian.

Kita berharap moga sukamanah dapat juara dan tunggu hasil dari TP PKK Kabupaten Tangerang pungkas salah satu tim penilai

H.Upi.

Thanks for reading TP PKK Kabupaten Tangerang Kunjungan Kerja Bina Wilayah di Desa Sukamanah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on TP PKK Kabupaten Tangerang Kunjungan Kerja Bina Wilayah di Desa Sukamanah

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *