Ada apa dengan Ketua F- RTLH Kecamatan Mekar Baru Sangat Tertutup Dengan Data KPM RTLH

Juli 19, 2024
Jumat, 19 Juli 2024
Ilustrasi




TANGERANG, -- Program Gebrak Pakumis Tahun anggaran 2024 yang sedang bergulir di Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, hingga kini secara umum belum diketahui dimana titik atau Desa yang sedang dilaksanakan pembangunan bedah rumah atau RTLH. 


Program Gebrak Pakumis atau Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat, Kumuh dan Miskin, merupakan Program Lanjutan setiap tahunnya dari Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas perumahan permukiman dan pemakaman (DPPP) memberikan bantuan perbaikan atau pembedahan rumah tidak layak huni bagi warga. 


Di Kecamatan Baru sendiri belum dapat diketahui berapa data keluarga penerima manfaat (KPM) serta jumlah unit. 


Sebelumnya, Mujeni yang disebut sebagai Ketua Unit Pelaksana Kegiatan atau ketua Forum Rumah Tidak Layak Huni (F-RTLH) meski beberapa kali dikonfirmasi media melalui telp whatsapp dan pesan instan namun enggan untuk di temui dan dikonfirmasi secara langsung, bahkan nomor wartawan diblokir. Kamis (11/7/24). 

Sementara Camat Mekar Baru saat ditemui diruang kerjanya mengarahkan untuk mengkonfirmasi secara langsung kepada Ketua UPK bernama Kang Jen, karena hal itu dikatakannya adalah Program DPPP (Perkim_red). 

Namun dalam upaya konfirmasi kesekian kalinya melalui sambungan telepon whatsapp, Oknum Ketua UPK Mekar Baru dengan nada meninggi, ia mengatakan, " Abang wartawan dari mana, dari Kecamatan mana, Hebat amat ya dari Provinsi, saya tadi ketemu Pak Camat, pak Camat tidak Laporan ke Saya," ujar Jeni dengan cetus. Rabu (17/7).

Dengan sikap Ketua UPK atau F RTLH Mekar Baru, diduga tidak senang dengan pertanyaan media dan menyebut, "Banyak wartawan yang temui saya, tapi tidak seperti Abang bahasa nya Tinggi" hal tersebut diduga enggan dipertanyakan perihal data penerima keluarga manfaat di Kecamatan Mekar Baru baik secara pelaksanaan teknisnya. 


Sehingga banyak timbul pertanyaaan serta asumsi, Ada apa dengan Ketua UPK atau F RTLH Mekar Baru, mengapa data KPM tidak boleh digali oleh media.(TiM/DK)

Thanks for reading Ada apa dengan Ketua F- RTLH Kecamatan Mekar Baru Sangat Tertutup Dengan Data KPM RTLH | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ada apa dengan Ketua F- RTLH Kecamatan Mekar Baru Sangat Tertutup Dengan Data KPM RTLH

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *