Cegah Kenakalan Remaja Dengan Program Ngariung Iman Ngariung Aman,Polres Serang Gelar Turnamen E- Sport Mobile Legend

Juli 08, 2024
Senin, 08 Juli 2024



SERANG - Sebanyak 250 peserta dari 32 team dari Milenial Serang Timur (Cikande, Kibin, Jawilan, Kopo, Ciruas, Carenang dan Cikeusal) mengikuti Tournament E-Sport Mobile Legend Piala Kapolres Serang 2024 di Saung Tepi Jalan, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Minggu (7/7/2024).


Turnament E-sport mobile legend yang baru kali pertama digelar ini dilaksanakan dalam rangka program Ngariung Iman Ngariung Aman serta memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78. Tujuannya yaitu dalam upaya meredam kenakalan remaja dengan aktifitas positif.


"Tujuan dari dilaksanakannya turnament ini lebih menitikberatkan agar para remaja ini mengaktualisasikan dirinya ke hal yang lebih positif dan sportif," kata Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kepada media


Kapolres mengatakan bahwa even ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Condro Sasongko berharap turnamen ini bisa menjadi wadah bagi para pemuda yang menekuni e-sport dan menjauhkan mereka dari hal-hal negatif.


"Ini kali pertama turnamen e-sport digelar Polres Serang. Alhamdulillah, kita bisa mewadahi kegemaran kawan-kawan remaja. Kita usahakan turnamen ini bisa berlanjut," ujar Kapolres alumnus Akpol 2005.


Kapolres juga menghimbau kepada anak-anak muda agar tidak terlibat gengster, balapan liar, aksi kriminalitas, narkoba, serta saat berkendara gunakan helm dan patuhi rambu-rambu lalu-lintas guna menjaga keselamatan bersama.


"Kami juga berharap melalui acara ini bisa menjadi inspirasi bagi komunitas penggemar game lainnya untuk terus berprestasi dan menjunjung sportivitas dalam setiap kompetisi," harapnya.


Ditempat yang sama Ketua KONI Kabupaten Serang Agus mengapresiasi Polres Serang sudah melaksanakan turnamen E-sport mobile legend dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78.


"Ini merupakan kegiatan positif, gamers tidak akan bingung lagi dimana tempat penyaluran bakatnya karena sekarang sudah difasilitasi oleh Polres Serang," tandasnya.


"Olahraga ini memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kemampuan motorik, strategi, dan kerja sama tim. E-sport Mobile Legends juga dapat menjadi sarana untuk membangun karakter dan mentalitas sportif," tambah Agus.(*/Red) 

Thanks for reading Cegah Kenakalan Remaja Dengan Program Ngariung Iman Ngariung Aman,Polres Serang Gelar Turnamen E- Sport Mobile Legend | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Cegah Kenakalan Remaja Dengan Program Ngariung Iman Ngariung Aman,Polres Serang Gelar Turnamen E- Sport Mobile Legend

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *