Depohar 30 Gelar Latihan Siaga Darurat: Bekali Anggota dengan Keterampilan Pemadam Kebakaran

Juli 26, 2024
Jumat, 26 Juli 2024


Malang, -- Depohar 30 melaksanakan latihan kesiapsiagaan penanggulangan keadaan darurat dan bencana alam di Sathar 31 Depohar 30, Lanud Abd Saleh, Malang Jawa Timur, Rabu (24/07/2024). Latihan ini bertujuan untuk mengisi keterampilan anggota dalam menangani situasi darurat, khususnya kebakaran.


Kolonel Tek MD. Riswanto, M.I.Pol., M.M., Komandan Depohar 30, menekankan pentingnya pengetahuan praktis dalam penggunaan alat pemadam kebakaran. “Kegiatan ini bertujuan memberi bekal pengetahuan kepada seluruh anggota Depohar 30 tentang cara menggunakan alat pemadam kebakaran dengan benar," ujarnya. Latihan dimulai dengan simulasi evakuasi darurat kebakaran yang dilaksanakan dengan aman, dilanjutkan dengan demo pemadaman kebakaran.


Dandepohar 30 mengharapkan semua anggota, terutama yang hadir, untuk mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh dan memahami instruksi dari tim Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Abd Saleh. "Latihan ini hanya dilakukan setiap satu semester, perlu disimak baik-baik agar bermanfaat secara pribadi maupun kedinasan dalam menggunakan alat pemadam kebakaran," tambahnya.


Latihan ini merupakan bagian dari upaya Depohar 30 untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap situasi darurat. Dengan keterampilan yang diperoleh, anggota diharapkan mampu menghadapi ancaman kebakaran dan bencana lainnya dengan lebih sigap dan efektif, sehingga dapat meminimalisir kerugian dan dampak yang ditimbulkan. (*/Red) 

Thanks for reading Depohar 30 Gelar Latihan Siaga Darurat: Bekali Anggota dengan Keterampilan Pemadam Kebakaran | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Depohar 30 Gelar Latihan Siaga Darurat: Bekali Anggota dengan Keterampilan Pemadam Kebakaran

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *