Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Maung 2024

Juli 15, 2024
Senin, 15 Juli 2024



Serang, - Wakapolda Banten Brigjen Pol. Hengki pimpin apel gelar pasukan operasi patuh maung 2024 bertempat di Lapangan apel Polda Banten pada Senin (15/07)


Dalam amanatnya Wakapolda Banten Brigjen Pol. Hengki menyampaikan apel gelar pasukan ini merupakan langkah Polda Banten untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas. "Apel gelar pasukan ini merupakan langkah Polda Banten untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas, kegiatan ini juga merupakan sarana konsolidasi dan pengecekan personel berikut kelengkapan sarana yang di butuhkan sebelum dimulainya operasi yang berlangsung mulai hari ini tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024," ungkap Wakapolda.


Selanjutnya Wakapolda menyampaikan personel Polda Banten harus mengikuti modernisasi perkembangan alat transportasi pada era digital agar bisa mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari perkembangan transportasi tersebut. "Modernisasi perkembangan alat trsnsportasi pada era digital ini harus diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polisi lalu lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut, salah satu yang menjadi fokus Polda Banten saat ini adalah keselamatan bagi para pengguna jalan, dalam hal ini lalu lintas dapat di pahami sebagai urat nadi kehidupan, cerminan budaya bangsa dan cerminan tingkat Modernitas," jelas Hengki.


Wakapolda menyampaikan 6 penekanan untuk di pedomani dan  dilaksanakan oleh personel Polda Banten yang melaksanakan operasi Patuh Maung 2024. "Pertama selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas, bekerja dengan tulus dan ikhlas semoga tugas operasi ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita, kedua utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur, tiga pedomani dan terapkan polda operasi patuh yang mengedepankan edukasi, persuasif, simpatik dan humanis, empat hindari pungli dan lakukan tugas operasi ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat, kelima dalam melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran agar lakukan secara profesional lakukan teguran dengan simpatik dan humanis serta jangan menyakiti hati masyarakat karena seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali, yang terakhir lakukan wasdal yang ketat agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang oleh personel yang dapat merusak citra Polri," jelasnya.


Terakhir Hengki menyampaikan terimakasih atas partisipasi segenap pihak dalam penyelenggaraan apel gelar pasukan operasi Patuh Maung 2024 tersebut. "Saya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi segenap pihak dalam penyelenggaraan apel gelar pasukan operasi Patuh Maung 2024 ini semoga pengabdian yang kita lakukan ini dengan penuh keikhlasan memperoleh nilai ibadah di hadapan tuhan yang maha kuasa," tutup Hengki. (*/Red) 

Thanks for reading Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Maung 2024 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Maung 2024

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *