Proyek Rehabilitasi Jalan Jawilan Pamarayan Diduga Dikerjakan Tidak Maksimal, DPUPR Kab Serang Diminta Turun Lapangan

Juli 03, 2024
Rabu, 03 Juli 2024



SERANG, -- Rehabilitasi jalan Jawilan Pamarayan di  Dua yaitu Kecamatan Jawilan dan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten diduga dikerjakan tidak maksimal. 


Dari pengerjaan pengerasan lapisan dasar jalan, terlihat pengerasan tidak merata, bahkan bergelombang dan berlumpur. 


Dikonfirmasi di lokasi, Selasa (2/7/24) malam, pekerja mengatakan, bahwa lapisan dasar sudah dilakukan pengerasan, " Pemadatan ada pak Pake Selender, kalau tidak percaya silahkan tanya kepada masyarakat, cuma kan ini kan bukan benser Pak, Mobil semua, makanya begitu gelombang tadinya kita buka akses, udah padat Pak," kata pekerja. 


Disinggung soal Volume proyek dan harga ongkos kerja (HOK) para pekerja mengaku tidak tahu. 


"Kami kan hanya pekerja Pak, berapa berapa panjang nya kami ga tahu,  soal gaji juga kami ga tahu, yang penting ada lah, kalau ditanya ini itu kami ga tahu, silahkan ke Pak Candra aja, mandor pemborong, Tadi siang juga ada orang pekerja umum (PU), tapi ga tahu jam berapanya, ke Pak Candra saja ya Pak, cuma sedang tidak ada" sambung Pekerja. 


Mandor pelaksana CV Borneo Pacifik yang disebut bernama Candra secara terpisah dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, hingga berita ini dimuat belum merespon wartawan. 


Dari amatan awak media, di papan informasi pekerjaan (PIP), PEMERINTAH KABUPATEN SERANG melalui DINAS PEKERJAAN UMUM DAN TATA RUANG  KABUPATEN SERANG tengah melakukan pembangunan Rehabilitasi Jalan Jawilan - Pamarayan berlokasi di Kecamatan Jawilan Dan Pamarayan. 

Pelaksana : CV. Borneo Pacifik, dengan  Nomor Kontrak : 620/06-PK.HS.6985245/SPK/RHB.JLN.JWLN-PMRYN/ΚΡΑ- BM/DPUPR/2024.

Nilai Kontrak : Rp585.000.000,00. (Lima ratus delapan puluh lima juta rupiah). 

Dana ber sumber : DTU-DAU-APBD KABUPATEN SERANG, TAHUN ANGGARAN 2024, masa waktu pelaksanaan 120 (Seratus Dua Puluh) hari kalender. 


Sementara Haerudin, aktivis senior asal Serang Banten, saat ikut meninjau lokasi pekerjaan, menyebut bahwa pekerja an rehabilitasi tersebut diduga tidak maksimal dan terkesan ugal ugalan, dari pengerasan jalan, dan pengecoran nya.

"Ya jika ini sudah dipadatkan dengan alat berat, kan seharusnya rata dan padat, ini mengapa ada bekas landasan mobil sehingga lapisan dasar bergelombang, dan adanya banyak lumpur, seperti ini perlu nya pengawasan secara detail oleh pihak Dinas, apakah tidak ada konsultan pengawas nya," ujar Haerudin. 


Adapun pihak CV Borneo Pasific belum dapat terkonfirmasi, namun awak media didampingi aktivis akan melakukan Konfirmasi secara langsung kepada Dinas PUPR Kabupaten Serang, baik Kabid dan PPK.(Tim) 

Thanks for reading Proyek Rehabilitasi Jalan Jawilan Pamarayan Diduga Dikerjakan Tidak Maksimal, DPUPR Kab Serang Diminta Turun Lapangan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Proyek Rehabilitasi Jalan Jawilan Pamarayan Diduga Dikerjakan Tidak Maksimal, DPUPR Kab Serang Diminta Turun Lapangan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *