Sathar 72 Bergabung dalam Giat Latma COPE WEST 2024

Juli 30, 2024
Selasa, 30 Juli 2024

 



Malang –  Sebanyak empat personel dari Sathar 72 Depohar 70 yang dipimpin oleh Letda Tek Rhestu Pradhipta J, S.Tr.(Han) bersama dengan Serma Nyamin, Serda Johan, dan Serda Albertus Yudho, mengikuti latihan bersama antara TNI Angkatan Udara dan US PACAF dalam kegiatan Air Maneuver Exercise (AMX) Latma COPE WEST MOBILITY AIR FORCE (MAF) 2024. Latihan ini berlangsung dari 22 hingga 26 Juli 2024 di Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode klasikal dan diskusi yang memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara personel dari Sopsau, Skadron Udara 31, dan Skadron Udara 32 yang berpartisipasi dalam aktivitas dropping. Latihan ini melibatkan alutsista seperti satu pesawat Herkules C-130J dan dua pesawat C-130H/L-100 dari Skadron Udara 32. Beberapa kegiatan dalam latihan ini termasuk penggunaan Container Delivery System (CDS) dan Low Cost Low Altitude (LCLA) oleh Sathar 72 dengan lima bundle CDS.


Diskusi yang berlangsung selama latihan mencakup berbagai materi penting seperti Low Cost Low Altitude (LCLA), High Velocity Container Delivery System (HVDCS), dan Low Velocity Container Delivery System (LVDCS). Pertukaran ide dan pengalaman dalam diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan operasional dan pengetahuan teknis para peserta.


Keikutsertaan Sathar 72 dalam latihan bersama US PACAF ini memberikan nilai tambah yang signifikan dalam hal pengetahuan, pengalaman, koordinasi, komunikasi, dan kerjasama. Semua ini diharapkan dapat mendukung misi-misi operasi TNI Angkatan Udara di masa depan, terutama dalam penggunaan CDS dan LCLA. (RomoKefas/Pewarna Indonesia).(*/Red) 

Thanks for reading Sathar 72 Bergabung dalam Giat Latma COPE WEST 2024 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sathar 72 Bergabung dalam Giat Latma COPE WEST 2024

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *