50 Paskibra Kecamatan Teluknaga Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan

Agustus 16, 2024
Jumat, 16 Agustus 2024

Kabupaten Tangerang,- Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kecamatan Teluknaga yang akan bertugas pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang dikukuhkan oleh Camat Teluknaga Zam Zam Manohara S.STP., di lapangan alun-alun Kecamatan Teluknaga, Kamis (15/8/2024) malam.


Pengukuhan ini merupakan rangkaian akhir dari pemersiapan Paskibra. Mereka secara resmi akan mulai bertugas melakukan pengibaran dan penurunan bendera saat Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di lapangan alun-alun Teluknaga, pada hari Sabtu 17 Agustus 2024 nanti.


Dalam amanatnya, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara meminta kepada anggota Paskibra untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan, karena anggota Paskibra akan melaksanakan tugas berat dan mulia yakni mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih dalam acara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-79 di Kecamatan Teluknaga.


Dia juga berpesan kepada anggota Paskibra yang baru dikukuhkan untuk selalu mewarisi nilai-nilai perjuangan dan kepahlawanan seperti yang pernah ditunjukkan oleh para pendiri bangsa.


Dikatakan, Paskibra Kecamatan Teluknaga mendapat mandat untuk melaksanakan kegiatan pengibaran dan penurunan sang merah putih dalam upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-79. Sehingga menuntut tanggung jawab, kedisplinan, kekompakan, kekuatan dan kebenaran, karena semua yang hadir mengikuti perhatian tertuju kepada petugas pengibar bendera.


Anggota Paskibra Kecamatan Teluknaga ini berasal dari pelajar tingkat SMA / SLTA / SMK / ALIYAH di Kecamatan Teluknaga yang telah lolos seleksi dan dilatih satu bulan lamanya. para siswa ini dilatih dan dididik oleh pelatih, dan di bantu juga oleh para senior paskibra angkatan sebelumnya, serta dari anggota kepolisian Polsek Teluknaga , TNI AD, TNI AU dan TNI AL.


”Kita Doakan semoga putra-putri terbaik Kecamatan Teluknaga ini dapat melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI yang ke-79 ini dengan baik.”Ucapnya.


Suasana prosesi pengukuhan terlihat semakin haru dan khidmat saat seluruh anggota Paskibra melakukan penghormatan dan mencium Bendera Merah putih.


Selain itu, Kepala Kordinator Wilayah Paskibra Kecamatan Teluknaga Soni M. Harsono menjelaskan, dari 50 pelajar yang terpilih menjadi Paskibra merupakan hasil dari penjaringan berjenjang dari 13 Sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Teluknaga. Dan di bentuk formasi lengkap dengan pasukan 17, 8 dan 45.


"Mereka yang terpilih berasal dari 13 sekolah negeri dan swasta yang ada di wilayah Kecamatan Teluknaga. Dan Paskibra Kecamatan Teluknaga tahun 2024 ini menggunakan formasi lengkap dengan pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45. yang terdiri dari 33 perempuan dan 17 laki-laki," terangnya.(Melisa) 

Thanks for reading 50 Paskibra Kecamatan Teluknaga Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on 50 Paskibra Kecamatan Teluknaga Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *