Ada Apa? Data KPM RTLH Program Gebrak Pakumis TA 2024 di Kecamatan Rajeg Diduga Jadi Barang Rahasia

Agustus 02, 2024
Jumat, 02 Agustus 2024
Ilustrasi RTLH


TANGERANG, -- Program Gebrak Pakumis (Gerakan bersama atasi kawasan padat kumuh dan miskin) Tahun 2024 yang terus dilanjutkan Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman diduga tidak transparan dalam informasi publik. 


Salah satunya di Kecamatan Rajeg, saat dilakukan konfirmasi kepada Pejabat Pemerintah Kecamatan Rajeg perihal Jumlah Data Keluarga Manfaat (KPM) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Rajeg.

"Kalau untuk data berapa jumlahnya, dan siapa penerima KPM nya, itu ketua Forum RTLH yang tahu, Kecamatan hanya sebatas Kordinasi wilayah dan sosialisasi," ujar Rudi Sekretaris Kecamatan Rajeg, saat menerima awak media di ruang kerjanya, Selasa (25/7/24). 


Rudi menyarankan untuk mengkonfirmasi Ketua Forum RTLH yakni yang ditugaskan Dinas Perkim dalam melakukan pelaksanaan Teknis lapangan, " Ketua nya Pak Haji Hasan dan beliau yang melakukan kegiatan itu dilapangan urusan Perkim di Kecamatan Rajeg, silahkan nanti langsung ke Beliau konfirmasi nya" pungkasnya. 


Dikonfirmasi terpisah melalui pesan WhatsApp, Ketua F-RTLH, bernama Hj Hasan justru keberatan dengan konfirmasi dan pertanyaan wartawan, Ia mengatakan, "Apakah ada masalah dgn RTLH Rajeg pak?

Konfirmasi berarti kan ada sesuatu yang menjadi sebab

Maksudnya mau silaturahmi atau bagaimana?," ujar Hasan



Namun saat ditanya perihal data dan jumlah KPM RTLH, Hj Hasan menolak memberi tahu karena harus izin perintah atasan. 

"Tapi sebelumnya saya mohon maaf tidak bisa memberikan data by name by address ya bang sebab itu perintah dari atasan kami.

Kalau untuk silaturahmi dan nanya nanya seputar program silakan saja karena kami juga punya atasan, maka kami harus izin dulu ke atasan kami, Data penerima gak bisa di sebar luaskan karna ada NIK (Sesuai UU Keterbukaan publik)," imbuhnya. 


Sementara Dinas Perkim saat diminta i tanggapan perihal jumlah data KPM dan hal ini menjadi seperti barang rahasia, belum merespon. (DK)

Thanks for reading Ada Apa? Data KPM RTLH Program Gebrak Pakumis TA 2024 di Kecamatan Rajeg Diduga Jadi Barang Rahasia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ada Apa? Data KPM RTLH Program Gebrak Pakumis TA 2024 di Kecamatan Rajeg Diduga Jadi Barang Rahasia

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *