Diduga Mobil Operasional Desa Karang Harja Digadaikan

Agustus 06, 2024
Selasa, 06 Agustus 2024
Ilustrasi







Kabupaten Tangerang || Beredar rumor tentang mobil Operasional Desa Karang Harja Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang-Banten diduga digadaikan.


Kabar tersebut membuat penasaran awak media untuk menggali informasi lebih dalam terkait informasi tersebut, sehingga pada hari Rabu 31 Juli 2024, rasa penasaran awak media untuk konfirmasi kebenaran informasi tersebut mendatangi kantor Desa Karang Harja.


Di Aula Desa Karang Harja awak Media langsung bertemu dengan Kepala Desa Karang Harja (Ibu Aa -Inisial red).


Saat ditanya terkait informasi yang beredar yaitu unit kendaraan mobil operasional desa  yang diduga digadaikan oleh Kepala Desa,

Aa (Inisial-red) selaku kepala desa angkat bicara" Mobil itu ada dan dirawat saya, karena kalau tidak dirawat kaya bulan-bulan kemaren saja itu oli sampai hampir kering, makanya saya taruh dirumah saya. Dan saat ini mobil tersebut sedang dibawa staff desa untuk mengantarkan warga saya (Karang Harja-red Warga)  berobat ke RS sudah dua hari dua malam. Dan kalau pun digadaikan itu gak mungkin, harus ada kwitansinya" Terangnya.


Selanjutnya awak media pamitan, dan bergegas menuju kediaman Ibu Kades tersebut dan menanyakan pada warga yang rumahnya tidak jauh dari kediaman Ibu Kades.


Keterangan warga saat dimintai keterangan yang tidak menyebutkan namanya menuturkan" Memang akhir bulan-bulan ini saya jarang melihat mobil itu, biasanya ada dan terparkir dirumahnya, tapi sebulan ini saya gak lihat mobil tersebut" Tuturnya.


Tidak sampai disitu, awak media bersama team mendatangi rumah Ketua Rukun Tetangga setempat, namun sayangnya RT tersebut sedang kerja di perusahaan dan hanya di temani ngobrol oleh Istri RT yang ternyata KADER di Desa Karang Harja.


Saat di tanya awak media seputar informasi terkait isu mobil yang digadaikan, Istri RT menerangkan dengan singkat " Mobil ada di desa dan di rumah, gak bener terkait isu yang beredar terkait di gadaikan, karena mobil itu sering digunakan oleh warga desa Karang Harja untuk mengantar warga yang membutuhkan kendaraan guna keperluan berobat" Jelasnya.


Selang empat hari, yakni Senin 5 Agustus 2024. Awak media mencoba menghubungi Kades Karang Harja untuk konfirmasi lanjutan dan meminta bukti video dan foto mobil yang terparkir saat ini, jawaban kades Karang Harja " Bntar yah saya lagi rapat" Jawabnya.

Namun ditunggu-tunggu kabar tersebut, tak juga Kades Karang Harja mengirimkan video dan foto mobil Siaga tersebut.


Apa sebenarnya yang terjadi? Keterangan warga dan Kader juga sudah berbeda.

Hingga saat ini pihak Kepala Desa Karang Harja susah di hubunginya.


Jika benar adanya menggadaikan mobil operasional desa, maka pihak DPMPD dan APDESI juga Kepolisian harus segera  melakukan pemanggilan untuk dilakukan langkah yang tegas sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.(Taswan) 

Thanks for reading Diduga Mobil Operasional Desa Karang Harja Digadaikan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Diduga Mobil Operasional Desa Karang Harja Digadaikan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *