Ditpolairud Polda Banten Respon Cepat Evakuasi dan Padamkan Kapal Kebakaran KMP Safira

Agustus 09, 2024
Jumat, 09 Agustus 2024




Cilegon - Ditpolairud Polda Banten mendapati adanya laporan kejadian kapal yang terbakar langsung mengerahkan kapal dan personel guna membantu dan mengevakuasi KMP Safira yang mengalami kebakaran di Jety PT. Tiger Marine Service pada Jumat (09/08) sekitar pukul 10.00 Wib.


Menurut Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Yunus Hadith Pranoto yang diwakilkan Kasubdit PatroliAirud Polda Banten AKBP Saidin menjelaskan terkait kejadian adanya kapal yang terbakar, untuk dugaan sementara api berasal dari kamar mesin KMP Safira tiba tiba keluar percikan api. “Kami dari Ditpolairud Polda Banten mengerahkan 1 unit kapal dan 1 RIB serta menerjunkan personel untuk membantu evakuasi,” katanya.


Saidin mejelaskan kronologis kejadian. "Sekitar pukul 10.00 Nahkoda KMP Safira sedang melakukan kegiatan pengapian di dalam kamar mesin tiba tiba keluar percikan api dan langsung menyambar ke kamar mesin setelah itu kapal langsung terbakar selama 15 menit dan kapal berhasil dipadamkan oleh crew serta dibantu oleh kapal SPOB Purba Jaya,” ujarnya.


“Mendapatkan adanya laporan terkait insiden tersebut Ditpolairud Polda Banten langsung mengerahkan personel dan Kapal TB Tirtayasa III guna memberikan bantuan dan mengevakuasi para korban,” jelas Saidin.


Lebih lanjut Saidin mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam kegiatan kebakaran tersebut namun menimbulkan kerugian materil 50 juta rupiah," ujar Saidin.


Terakhir, Saidin menyampaikan untuk mengetahui penyebab kebakarn masih dilakukan infestigasi lajut. "Untuk mengetahui penyebab kebakaran pihak kepolisian serta instansi terkait masih melakukan penyelidikan," tutup Saidin. (*/Red) 

Thanks for reading Ditpolairud Polda Banten Respon Cepat Evakuasi dan Padamkan Kapal Kebakaran KMP Safira | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ditpolairud Polda Banten Respon Cepat Evakuasi dan Padamkan Kapal Kebakaran KMP Safira

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *