Ditreskrimsus Polda Banten Gelar Bimtektipidsus Ditreskrimsus T.A 2024

Agustus 28, 2024
Rabu, 28 Agustus 2024




Serang - Ditreskrimsus Polda Banten gelar Bimbingan Teknis Tindak Pidana Khusus personel Ditreskrimsus Polda Banten dan jajaran T.A 2024 dengan tema “Penyidik Polri Yang Presisi dan Berintegritas Siap Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia Emas” yang dilaksanakan di Ballroom Ledian Hotel Kota Serang pada Rabu (28/08).


Kegiatan dipimpin Wadirreskrimsus Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan dan diikuti seluruh peserta.


Dalam sambutannya, Wiwin menyampaikan amanat Ditreskrimsus Polda Banten mengapresiasi peserta yang sudah hadir. “Selaku Ditreskrimsus Polda Banten saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyidik atau penyidik pembantu Ditreskrimsus dan Polres Jajaran Polda Bantenyang telah hadir dalam acara ini, hal ini membuktikan keseriusan Polri dalam mendukung Good Goverment and Clean Goverance, Polri juga berkewajiban mengarahkan fungsi reserse di seluruh satker dan Satwil jajaran dalam melaksanakan tugas pokoknya dan pelayanan kepada masyarakat, serta sebagai pedoman bagi pelaksana pada semua tingkatan organisasi di jajaran Reserse Polri,” ucapnya. 


“Transformasi teknologi kepolisian modern di era Police 4.0 merupakan program prioritas Kapolri, menjadi salah satu kebutuhan penting dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Polri khususnya fungsi Reserse,” tambahnya.


Wiwin menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan penyidik. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penyidik tindak pidana khusus bukan saja secara hukum tetapi juga kemampuan secara wawasan, dimana untuk mengimbangi dinamika seluruh aspek yang berkembang pada era Police 4.0,” jelasnya.


Wiwin berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat berkontribusi positif dalam perkembangan di Era Police 4.0. “Harapan saya dalam kegiatan ini khususnya kepada peserta yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis tindak pidana khusus dapat berkontribusi positif dalam perkembangan di Era Police 4.0 sehingga dapat membentuk penyidik Polri yang Presisi dan berintegritas siap mendukung percepatan Transformasi ekonomi menuju Indonesia Emas,” harapnya. 


Wiwin juga mengatakan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan seksama agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat. “Saya berharap agar peserta bimbingan teknis Tindak Pidana Khusus dapat mengikuti dengan seksama dan menyampaikan hal-hal yang belum atau kurang mengerti kepada narasumber sehingga ketika kembali ke satuan masing-masing kita mendapat pencerahan serta tambahan pustaka ilmu untuk di aplikasikan sesuai dengan tugas pokok fungsi Reserse,” tutup Wiwin (Bidhumas). 


Kegiatan di lanjutkan pemberian penghargaan :

1. Pengungkapan terbaik bidang Tipidter dan industri perdagangan Satreskrim Polres jajaran Polda Banten diraih Polres Serang Polda Banten;

2. Pengungkapan terbaik bidang Siber Crime diraih Polres Pandeglang;

3. Pengungkapan terbaik bidang Tipidkor diraih Polres Pandeglang (*/Red) 

Thanks for reading Ditreskrimsus Polda Banten Gelar Bimtektipidsus Ditreskrimsus T.A 2024 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ditreskrimsus Polda Banten Gelar Bimtektipidsus Ditreskrimsus T.A 2024

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *