Kapolda Banten Pimpin Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Polri Polda Banten 2024

Agustus 06, 2024
Selasa, 06 Agustus 2024


Serang, - Polda Banten kukuhkan pengurus Komite Olahraga Polri Polda Banten tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (06/08).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki, Pejabat Utama Polda Banten dan Ketua Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani serta Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Edi Aryadi.


Dalam sambutanya Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto menyampaikan bahwa Kapolri telah meresmikan Komite Olahraga Polri (KOP) sebagai wadah bagi para personel Polri yang memiliki bakat dan prestasi di bidang olahraga. “Melalui KOP ini pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet polri yang berprestasi dapat dipenuhi, sehingga diharapkan adanya peningkatan yang signifikan dalam pengembangan bakat olahraga di kalangan personel polri dan terciptanya lingkungan yang kondusif bagi para atlet untuk meraih prestasi secara maksimal,” kata Kapolda Banten.


Kapolda Banten Suyudi Ario Seto Partisipasi Polri dalam kompetisi olahraga di indonesia diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat terhadap polri. “Polri Diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat terhadap polri yang pada akhirnya akan berdampak pada publict trust sebagai modal utama bagi pelaksanaan tugas pokok polri,” ucap Suyudi.


Kapolri berkomitmen mencetak sumber daya manusia unggul agar siap menyongsong indonesia emas 2045, salah satunya dengan membina dan memfasilitasi para personel polri yang berprestasi di bidang olahraga untuk terus mengasah bakatnya melalui komite olahraga polri. “Keikutsertaan atlet Polri pada kompetisi olahraga dalam negeri maupun tingkat dunia telah mencetak sejumlah prestasi dengan meraih medali emas. Dengan adanya komite olahraga polri diharapkan polri bisa terus berlaga dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujar Kapolda Banten.


Selanjutnya Kapolda Banten mengatakan beberapa saat yang lalu, telah dilaksanakan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) Polda Banten. “Setelah pengukuhan ini saya perintahkan kepada ketua harian untuk segera melakukan konsolidasi dengan para Pejabat Utama Polda Banten yang telah dikukuhkan dalam menyusun pengurus masing-masing cabang olahraga, kemudian selenggarakan program kerja KOP Polda Banten secara berkesinambungan, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan KONI dan Dispora Provinsi Banten terkait pembinaan personel polri, sarana dan prasarana dalam mendukung program Komite Olahraga Polri Polda Banten,” tutur Kapolda Banten.


Sebelum mengakhiri sambutan ini, selaku pimpinan Polda Banten mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) Polda Banten. “Saya yakin dan percaya dengan semangat serta dedikasi para personel Polda Banten yang berbakat di bidang olahraga, dapat memberikan kontribusi melalui kompetisi dengan menorehkan prestasi bagi Polri,” tutup Kapolda Banten. (*/Red) 

Thanks for reading Kapolda Banten Pimpin Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Polri Polda Banten 2024 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kapolda Banten Pimpin Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Polri Polda Banten 2024

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *