Kapolda Banten Sampaikan Commander Wish Kepada Personel Polda Banten

Agustus 14, 2024
Rabu, 14 Agustus 2024


Serang– Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto menyampaikan commander wish Kepada Seluruh Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres beserta PJU Polres jajaran, para Pamen, serta para Pama Polda Banten, yang bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (13/08). 


Dalam sambutanya Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto menjelaskan tujuan dari Commander Wish tersebut. "Penyampaian Commander wish ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta langkah Program Kerja Polda Banten kedepan terkait pelaksanaan tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat serta memberikan jaminan keamanan yang selaras dengan program prioritas Kapolri," ucap Kapolda. 


Kapolda Banten memiliki Motto Jadilah Polisi HEBAT (Humanis, Eksis, Bermanfaat, Antisipatif, dan Tegas). "Hebat adalah sosok yang dapat diandalkan, serba bisa, tepat waktu, menjadi tauladan dan terbaik juga menjadi sandaran masyarakat," jelasnya. 


Selain itu Kapolda Banten juga memiliki beberapa inovasi diantaranya adalah WARBIN (Warung Bhabinkamtibmas), PECAK (Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian) Banten dan POLIRAN (Poliran Peduli Pengangguran). 


"WARBIN sebagai sarana tempat berkumpulnya warga untuk menyampaikan keluhan, saran/masukan kepada Bhabinkamtibmas di desanya namun dengan suasana yang santai dan leluasa sebagaimana keseharian masyarakat berkumpul di warung, sedangkan untuk Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian atau disingkat PECAK yaitu Kehadiran Polri yang merupakan representasi negara khususnya disituasi sulit seperti quick response datang ke TKP, gatur Lalin pagi dan sore,  rawan macet dan tempat wisata, serta penanganan cepat musibah/bencana alam, kemudian untuk POLIRAN berdasarkan sebaran kabupaten/ kota, Kabupaten Serang memiliki tingkat pengangguran terbuka paling tinggi yaitu mencapai 9,94 persen. Sebagian besar dari penduduk yang bekerja merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas sebanyak 2.048.298 orang (37,13%), sedangkan lulusan Perguruan Tinggi hanya sebanyak 769.733 orang (13,95%)," ungkap Kapolda Banten. 


Selanjutnya Kapolda menyampaikan 8 poin untuk dipedomani para personel Polda Banten dalam melaksanakan tugas. "Polda Banten harus terus hadir memberikan perlindungan bagi seluruh lapisan masyarakat melalui penegakan hukum, berikut point-point yang harus para personel pedomani dalam bertugas, pertama tindak tegas kejahatan yang meresahkan masyarakat secara profesional, porposional dan prosedural, yang kedua lakukan gakkum secara responsif jangan tunggu viral, tiga percepat penyelesaian perkara jangan sampai berlarut-larut, yang keempat kedepankan sientific crime investigation, lima lindungi masyarakat kecil dan kelompok rentan, keenam hindari prilaku negatif yang dapat menciderai rasa keadilan atau menurunkan kepercayaan publik, tujuh lakukan komunikasi publik dan publikasi media atas keberhasilan gakkum, yang terakhir mendukung pemulihan ekonomi nasional," terang Kapolda.


Diakhir Suyudi menyampaikan sebagai prajurit Bhayangkara harus memiliki rasa bangga, rasa syukur, penuh semangat dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. "Saya berharap para personel Polda Banten memahami arahan commander wish ini dan mampu melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas serta penuh semangat dan tanggung jawab, jadikan semua tugas dan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai ladang ibadah kita kepada Allah SWT, " tutupnya. (*/Red) 

Thanks for reading Kapolda Banten Sampaikan Commander Wish Kepada Personel Polda Banten | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kapolda Banten Sampaikan Commander Wish Kepada Personel Polda Banten

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *