Kodim 0501/Jakarta Pusat Laksanakan Pengamanan Kirab Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Naskah Proklamasi dari Monas Ke IKN

Agustus 12, 2024
Senin, 12 Agustus 2024

 



Jakarta Pusat, - Dandim 0501/JP Kolonel Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro,S.H.,S.I.K.,M.SI. laksanakan pengamanan Prosesi Kirab Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Naskah Proklamasi, yang dipindahkan dari Monas Ke Ibu Kota Nusantara (IKN) bertempat di Jalan Lapangan Monas, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Sabtu (10/8/2024). 


Kolonel Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL mengatakan, Prosesi ini merupakan sejarah bangsa yang akan menjadi moment penting Negara RI. Karena hari ini untuk pertama kalinya bendera Merah Putih dan teks proklamasi dikirab ke IKN keluar dari Jakarta. yang biasanya dari Cawan Monas dikirab menuju Istana Merdeka dalam rangka memperingati HUT RI, kata Dandim 0501/JP.


Prosesi kirab ini tidak hanya menjadi simbol penghormatan terhadap sejarah dan perjuangan bangsa, tetapi juga menggambarkan tekad untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 


Dalam prosesi Kirab Pusaka Bendera Merah Putih dan Teks Naskah Proklamasi ini melewati rute Cawan Monas - Jl. Merdeka Barat - Patung Kuda - Jl. MH Thamrin - Bundaran HI - Jl. Sudirman - Jl. Gatot Subroto - Jl. MT Haryono - Halim Perdanakusuma", ungkap Dandim 0501/JP


Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan bagi pejuang terdahulu yang bergerilya demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia tercinta, selain itu kegiatan ini rutin dilakukan untuk melestarikan budaya dan tradisi", tutup Dandim 0501/JP.


(Sumber Kodim 0501/JP)

Thanks for reading Kodim 0501/Jakarta Pusat Laksanakan Pengamanan Kirab Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Naskah Proklamasi dari Monas Ke IKN | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kodim 0501/Jakarta Pusat Laksanakan Pengamanan Kirab Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Naskah Proklamasi dari Monas Ke IKN

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *