Lapak Pengolahan Aluminium di Wilayah Kecamatan Cikande Masih Beroperasi Walau Tidak Memiliki Izin Lengkap

Agustus 13, 2024
Selasa, 13 Agustus 2024


Serang-|| Lapak pengolahan Aluminium yang terbuat dari bahan dasar plastik foil, yang disulap menjadi bahan berharga jenis batangan aluminium kini menjadi perhatian serta sorotan berbagai elemen masyarakat dan kontrol sosial serta Konsorsium Lingkungan Hidup (KLH) Banten sebagai mitra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).


Lokasi tersebut adalah masuk dalam dua wilayah pemerintahan Desa Parigi Kecamatan Cikande dan Desa Bakung Kecamatan Cikande.


Pantauan awak media dan KLH serta hasil wawancara dengan salah satu pekerja asal Pandeglang, yang tidak menyebutkan namanya menjelaskan "Lapak ini baru sebulan berjalan kembali, bulan kemarin tutup karena ada masalah. Untuk pengelola lapak ini yaitu Sanud*n" Jelasnya (Sabtu 10/08/2024).


Ketika ditanya sejauh mana izin ditempuh untuk usaha tersebut , anak buah Sanud*n tidak bisa berbicara dan diam.


Saat menghubungi atas nama Sanud*n via WhatsApp untuk konfirmasi, orang yang disebut sebagai pengelola tersebut tidak merespon chat maupun panggilan.


Diduga Sanud*n alergi dan flu terhadap pertanyaan/panggilan wartawan, sehingga bungkam tidak keluar kalimat sepatah dan sepotong kata pun.


Ferry Anis Fuad SH,MH., Selaku Direktur Konsorsium Lingkungan Hidup (KLH-Banten) angkat bicara.


"Dalam urusan lingkungan hidup yang jelas nyata terlihat mengenai dampak lingkungan asap yang ditimbulkan oleh pembakaran sampah foil sebagai bahan baku aluminium ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

Dalam waktu dekat, saya akan layangkan surat pengaduan ke Dirjen Gakkum KLHK dan Direktorat Pengendalian Pencemaran Udara (PPU) . Agar polemik yang selama ini terjadi di masyarakat segera ditangani dan pelaku diproses sesuai Undang-Undang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup No 32 tahun 2009" Tukasnya


Saat menghubungi kades Parigi  via chat dan panggilan WhatsApp (Imam-red) di mintai tanggapannya seputar usaha lapak pembuatan aluminium yang masuk.dalam zona wilayah desa Parigi, Kades Parigi menyebut bahwa gak ada lapak aluminium di wilayahnya.Itu masuk wilayah  desa Bakung," jelasnya. 


(Taswan)

Thanks for reading Lapak Pengolahan Aluminium di Wilayah Kecamatan Cikande Masih Beroperasi Walau Tidak Memiliki Izin Lengkap | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Lapak Pengolahan Aluminium di Wilayah Kecamatan Cikande Masih Beroperasi Walau Tidak Memiliki Izin Lengkap

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *