PGPI Dukung Program Pemerintah, Siap Bersinergi dengan Pewarna Indonesia

Agustus 10, 2024
Sabtu, 10 Agustus 2024




Jakarta - Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), Pdt. Dr. Jason Balompapueng, menegaskan komitmen PGPI untuk mendukung penuh program-program pemerintah yang baru, terutama dalam upaya memberdayakan masyarakat melalui inisiatif makan siang gratis. Hal ini disampaikan dalam pertemuannya dengan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) di Kantor Pusat PGPI, Jl. Kelapa Hybrida Timur No. 10, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini, Jumat (09/08/2024).


Program makan siang gratis ini, menurut Jason, tidak hanya sekadar memberikan bantuan makanan kepada yang membutuhkan, tetapi juga memiliki dimensi pemberdayaan ekonomi. "PGPI sangat mendukung program ini karena melibatkan dan memberdayakan banyak UMKM, termasuk warga jemaat anggota PGPI yang memiliki usaha kecil dan menengah," ujar Jason. Ia meyakini bahwa keterlibatan jemaat dalam program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan, baik secara ekonomi maupun sosial.


Dalam pertemuan tersebut, Jason juga menyampaikan kesiapan PGPI untuk bersinergi dengan Pewarna Indonesia. Sinergi ini, kata Jason, akan diwujudkan melalui kerjasama yang lebih erat antara kedua organisasi, berdasarkan nota kesepahaman (MoU) yang nantinya akan disepakati bersama. "MoU ini harus segera direalisasikan agar kita bisa bekerja sama secara efektif dalam berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat luas," tegasnya.


Kerjasama antara PGPI dan Pewarna Indonesia diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang baik antara organisasi keagamaan atau aras gereja dan media, khususnya dalam mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pertemuan ini menjadi penting dalam merealisasikan visi bersama untuk Indonesia yang lebih sejahtera dan inklusif.


Jason menutup pertemuan dengan menyatakan bahwa PGPI akan terus berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. "Kita percaya bahwa dengan kerja sama dan sinergi, kita bisa memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara. PGPI tidak bisa bekerja sendiri, sehingga sekali lagi butuh kerjasama termasuk dengan Pewarna Indonesia," pungkasnya.


Dalam pertemuan ini, Ketum PGPI, Pdt. Jason Balompapueng didampingi Sekum PGPI Pdt. Hano palit, Sekretaris 1 Pdt. Yusuf Agustian dan Sekretaris 2 Pdt. Ronald Tampubolon.


Sementara dari Pengurus Pusat Pewarna Indonesia, terlihat hadir adalah  Ketum Yusuf Mujiono,  didampingi oleh Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum beserta jajaran pengurus lainnya. Hadir juga perwakilan dari PD DKI Jakarta Johan Sopaheluakan dan PD Jawa Barat adalah Kefas Hervin Devananda,S.Th.,M.Pd.K. bisa disapa dengan Romo Kefas (*/Red) 

Thanks for reading PGPI Dukung Program Pemerintah, Siap Bersinergi dengan Pewarna Indonesia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on PGPI Dukung Program Pemerintah, Siap Bersinergi dengan Pewarna Indonesia

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *