PT.Taruna Sakti Yudhatama Bungkam Ketika di Konfirmasi Terkait Penimbunan B3 Untuk Bantalan Dasar Urugan

Agustus 26, 2024
Senin, 26 Agustus 2024


Kabupaten Tangerang|| Sempat tayang dua hari lalu Sabtu 24/08/2024 di media online BhinnekaNews71.com dan media online  Karya IndonesiaNews .com terkait dugaan penimbunan B3 limbah medis, yang dilakukan oleh para pengembang PT TARUNA SAKTI YUDHATAMA untuk keperluan pembangunan perumahan (Senin 26/08/2024)


Namun pihak pengelola atau pengurus kegiatan urugan selalu bungkam untuk dimintai tanggapannya, seputar izin lingkungan pengurugan limbah B3 yang di tanam sebagai bahan dasar pengerasan untuk keperluan perumahan.


Padahal Kampung Jayanti Timur RT 13/03 Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, yang lokasinya samping /pinggir rumah mereka tidak mengizinkan adanya kegiatan penimbunan limbah medis yang mengandung B3, mereka khawatir dampak buruk untuk kedepannya mengganggu kesehatan mereka. Karena resapan B3 tersebut bisa merambah sewaktu-waktu masuk dalam resapan mata air mereka (warga  kampung  Jayanti Timur RT 13/03 -red).

Yang tentunya akan tercemar, dan akan berdampak kurang baik terhadap nilai baku mutu air tersebut untuk digunakan sehari-hari.


Priyo*o alias Mo*o sebagai orang yang dipercaya dalam kegiatan tersebut selalu bungkam dan tidak pernah merespon terhadap pertanyaan awak media seputar kegiatan tersebut  yang sedang berlangsung.


Dalam waktu dekat, awak media akan berkunjung ke Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, juga akan mengadukan ke Konsorsium Lingkungan Hidup  (KLH) Banten.

Agar segera ditinjau ulang kegiatan yang sedang berlangsung.

Dan diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan Undang-Undang Lingkungan Hidup.


Pasal 98 ayat (1),Pasal 102 dan Pasal 104 Undang undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dapat di ancam dengan Pidana Penjara Maksimum 10(Sepuluh)Tahun dan Denda Maksimum 10(Sepuluh)Milyar.


Redaksi dalam penulisan berita ini, disertai dengan beberapa alat bukti saat pengambilan gambar/video.


Hingga terbitnya berita kedua kalinya, pihak PT TARUNA SAKTI YUDHATAMA masih tidak dapat dihubungi dan selalu bungkam.


(Taswan)

Thanks for reading PT.Taruna Sakti Yudhatama Bungkam Ketika di Konfirmasi Terkait Penimbunan B3 Untuk Bantalan Dasar Urugan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on PT.Taruna Sakti Yudhatama Bungkam Ketika di Konfirmasi Terkait Penimbunan B3 Untuk Bantalan Dasar Urugan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *