Pembangunan Jalan Betonisasi Desa Kandawati Diduga Tidak Sesuai Volume dan Minim Pengawasan

September 12, 2024
Kamis, 12 September 2024




TANGERANG, - Betonisasi yang sedang berjalan di Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, tepatnya di Kp Cakung RT 001/001 diduga minim pengawasan dari pemerintahan desa. 


Pasalnya, progam betonisasi tersebut merupakan swakelola, dari Anggaran Dana Desa tahun 2024, dengan Nilai Rp99.796.000, diduga lepas kontroling dari pihak Desa yang ditugaskan untuk mengawasi pekerjaan. 


Hal itu disebut oleh Kartusi, Kabidkam DPP Perkumpulan LSM TRISULA Bakti Nusantara saat di lokasi, " Tidak ada Staf atau yang diutus dari Desa Kandawati yang mengontrol pekerjaan," kata Kartusi alias Sugeng, Kamis (13/9/24). 

Dalam konfirmasi nya, Sugeng turut menanyakan Volume serta tinggi dan lebar betonisasi, jawaban pekerja, 13cm, namun saat diuji ukuran meter, hanya terdapat 10cm," tutur Sugeng. 


"Dari papan informasi pekerjaan (PIP), hanya mencantumkan Panjang betonisasi sepanjang 181 meter tanpa ada lebar, dan tinggi," tambahnya. 


Sementara, Sumarni Kepala Desa Kandawati, menurut Sugeng sangat alergi dengan kedatangan LSM sehingga saat di hubungi tidak merespon dan menghindar saat didatangi.


Namun disisi lain hingga dimuat nya berita ini, wartawan mencoba konfirmasi melalui pesan whatsapp, Kepala Desa juga belum merespon.(SG/Red)

Thanks for reading Pembangunan Jalan Betonisasi Desa Kandawati Diduga Tidak Sesuai Volume dan Minim Pengawasan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pembangunan Jalan Betonisasi Desa Kandawati Diduga Tidak Sesuai Volume dan Minim Pengawasan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *