Peningkatan Jalan Dekat Underpass Cikokol Rawan Telan Korban, PUPR Kota Tangerang Harus Bertanggung Jawab

September 23, 2024
Senin, 23 September 2024
Korban Lakalantas di lokasi proyek dekat underpass Cikokol

KOTA TANGERANG, -- Projek Rekontruksi Jalan Perintis Kemerdekaan,Cikokol, Kota Tangerang dekat under pass Cikokol yang tengah di kerjaan Dinas PUPR Kota Tangerang, rawan Kecelakaan lalu lintas dan minim pagar projek dan plank dan tidak di jaga.

Project senilai Rp 723.736,000 di kerjakan CV Gautama Bhagawanta Raharja beralamat di Perum Tangerang tampak pelaksana dan pengawas kurang waspada dan antisipasi dampak dari project  yang mereka kerjakan bagi lingkungan pengguna jalan raya.


Pantauan di lokasi memang  benar minim rambu lalu lintas dan tidak ada penjaga yang mengatur dan tidak terpasang dinding pagar project akibatnya banyak penguna jalan yang keliru.

Pihak kontraktor tidak ada yang mengatur, akibatnya  sudah ada 2 korban pengendara sepeda motor dan 1 unit  mobil yang nyungsep masuk ke lubang galian project.

Salah satu korban warga bernama Lintang Balakosa Ardhana, 19, warga  sumur Paving Karawaci,  Grand Batavia, Cadas Tangerang yang mintas pukul 2.30 WIB warga mengalami luka serius akibat menabrak dan masuk ambles ke dalam project serta menabrak alat berat yang di parkir di badan jalan project tersebut. sepeda motornya hancur. Menurutnya dia tidak tahu ada project di tengah jalan rambu kurang dan tidak ada  petugas jaga. Sabtu (22/9/24). 


Hal Senada juga di sampaikan Wahyu Warga Gober pengguna jalan, tidak menyangka ada poject ada di tengah jalan tanpa ada yang jaga dan Alat berat ada di tengah jalan project namun untung di bisa cepat banting setir  sehingga  tidak masuk ke galian project nabrak.

Menutut petugas Lantas,  M. Pirang   telah terjadi 3 kecelakaan dalam 2 hari ini yang melapor ke unit lama lantas  Polres Metro Tangerang kota.


“Sampai saat ini pelaksana project belum bisa menjelaskan upaya apa yg bisa ia lakukan, karena ini jalan utama aksesnya, Jangan hanya mikir keuntungan project tolong perhatikanlah juga keselamatan publik penggunaan jalan raya,”

Kepada pihak Dinas PUPR Kota Tangerang harus  bertanggung jawab dan segera memberikan sangsi kepada kontraktor agar berupaya perbaiki bagaimana pertanggungjawaban terkait korban dampak dari minimnya rambu dari pelaksanaan khususnya PUPR agar beri bertanggung jawab pada kontraktornya yang tegas," ujar Janri Ginting Ketua LSM Harapan masyarakat Indonesia Maju, Senin (23/9)(*/Red) 

Thanks for reading Peningkatan Jalan Dekat Underpass Cikokol Rawan Telan Korban, PUPR Kota Tangerang Harus Bertanggung Jawab | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Peningkatan Jalan Dekat Underpass Cikokol Rawan Telan Korban, PUPR Kota Tangerang Harus Bertanggung Jawab

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *