Sekdis LHK Kabupaten Serang Perihal PT CBP Diduga Cemari Saluran Lingkungan Kawasan Pancatama, Ini Jawaban nya!*

September 23, 2024
Senin, 23 September 2024




Kabupaten Serang, -- Dalam berita yang tayang di media Online bhinnekaNews71.com, edisi hari Kamis tanggal 19 September 2024, terkait PT CBP yang berlokasi di kawasan Industri Pancatama, Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang-Banten yang diduga PT CBP tidak memiliki kolam IPAL, sehingga air yang keluar dari dalam perusahaan tersebut mencemari lingkungan.


Terlihat dari pantauan langsung depan pabrik tersebut, aliran saluran air menjadi hitam dan berbusa putih yang menempel di kulit air sisa pembuangan olahan aluminium di PT Citra Buana Pasta (CBP).

Merujuk pada pernyataan pihak staff perusahaan PT CBP yang mana pihak DLHK Kabupaten Serang pernah datang ke PT CBP.


Sekretaris DLHK Kabupaten Serang menjawab melalui Panggilan WhatsApp, menyebutkan bahwa " Sudah dilakukan uji lab, namun belum berani mempublikasikannya. Hasil lab  sampel dari PT CBP adalah sudah melewati /melebihi baku mutu. Terkait tindakan selanjutnya itu nanti Kadis DLH dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Serang yang bergerak ke lokasi" tutupnya dalam panggilan WhatsApp. Senin (23/9/24). 


Setelah sebelumnya, Wartawan bhinnekaNews71.com mencoba melakukan konfirmasi kepada Lili, Kasi LH Kabupaten Serang lewat pesan WhatsApp, dan minta tanggapan "Maaf pak silahkan ke pak kabid dan pak kadis, ujar Lili.


Saat wartawan menyinggung dan bertanya sesuai keterangan yang didapatkan dari pihak staff di PT CBP, Kasi LH sempat mendatangi pabrik melakukan pemeriksaan sekeliling perusahaan tersebut, terutama kolam IPAL. 


Kasi LH mengatakan, "Kami ke lokasi hanya melakukan pengambilan sampel di saluran bukan dalam rangka pengawasan," kata Lili. 


Untuk hasil uji tes Laboratorium DLH Kabupaten Serang  Lili menjawab, "Masih proses di laboratorium, dan hasilnya belum keluar," ungkap Lili.(Taswan) 

Thanks for reading Sekdis LHK Kabupaten Serang Perihal PT CBP Diduga Cemari Saluran Lingkungan Kawasan Pancatama, Ini Jawaban nya!* | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sekdis LHK Kabupaten Serang Perihal PT CBP Diduga Cemari Saluran Lingkungan Kawasan Pancatama, Ini Jawaban nya!*

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *