Bendera Kusam dan Robek Berkibar di SMP N 3 RAJEG, Kemana Jiwa Nasionalis nya

Oktober 04, 2024
Jumat, 04 Oktober 2024




Kabupaten Tangerang || Dunia Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Rajeg Kabupaten Tangerang adalah tempat anak-anak mengenyam/menimba ilmu, bimbingan yang diberikan dari para pengajar / Guru tentunya hal-hal yang bersifat baik/positif (Jum'at 06/10/2024).


Namun pemandangan yang menyita perhatian publik bikin terkejut adalah :

Bendera Merah Putih sebagai salah satu simbol lambang negara, masih terpasang walau kondisinya sudah sobek /robek.


Diduga warga SMPN 3 Rajeg  Kabupaten Tangerang, mulai dari Kepala Sekolah sampai bawahan tidak memperhatikan sekitar lingkungan sekolah tersebut, padahal bendera itu di dekat gerbang masuk. Walau bendera sobek tetap saja dibiarkan seolah tidak adanya perhatian /perawatan.


Saat awak Media mengkonfirmasi kepada Kepala Sekolah SMPN 3 Rajeg via pesan chat WhatsApp, prihal " Apakah setiap hari Senin sering diadakan Upacara"?

Kepala Sekolah SMPN 3 Rajeg atas nama Sm (Inisial-red) tidak memberikan tanggapan /jawaban atas pertanyaan awak Media.



Diduga pihak Sekolah sibuk dengan pekerjaannya, hingga bendera merah putih saja sebagai lambang negara tidak terpantau dan terawat dengan baik.


Padahal UU No 24 Tahun 2009 sudah jelas dan mengatur  tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan .

Pengibaran bendera harus dilakukan dengan hormat dan tidak boleh merusak, merobek, menginjak-injak, membakar, atau melakukan perbuatan lain yang menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Bendera Negara.


Jika mengacu pada Pasal 66, tindakan seperti merusak, merobek, menginjak, membakar, atau melakukan perbuatan lain yang bertujuan menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Bendera Negara dapat dikenakan pidana penjara maksimal 5 tahun atau denda hingga Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).


Hingga tayangnya berita ini, pihak Kepala Sekolah  SMPN 3 Rajeg Kabupaten Tangerang, masih belum bisa untuk dikonfirmasi.


(Taswan)

Thanks for reading Bendera Kusam dan Robek Berkibar di SMP N 3 RAJEG, Kemana Jiwa Nasionalis nya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bendera Kusam dan Robek Berkibar di SMP N 3 RAJEG, Kemana Jiwa Nasionalis nya

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *