Berita Duka Cita, Sesepuh Flobamora Banten Barat Meninggal Dunia

Oktober 03, 2024
Kamis, 03 Oktober 2024




SERANG, -- Kabar duka menyelimuti keluarga besar Flores, Sumba, dan Timor Alor (Flobamora) di Provinsi Banten, Cosmas Moa salah satu sesepuh Flobamora di Banten Barat meninggal dunia, pada Senin Rabu 2 Oktober 2024 di RS Umum Provinsi, pukul 18.00 wib. 


Kabar meninggalnya Cosma Moa disambut isak tangis keluarga, sanak saudara serta Pengurus Flobamora dalam kunjungan lawatan di rumah duka. 


Rencananya, Misa Requem Almarhum  Cosmas Moa dilaksanakan pada hari ini, Kamis 03 Oktober 2024 Pukul 13.00 wib Bertempat di Gereja Katolik Kristus Raja Serang dan akan di makamkan di TPU Sayar Serang. 



Sementara Ketua Umum Petrus Jehama SH Flobamora Banten Barat  saat menceritakan dalam masa hidup Almarhum, 


"Orangnya murah senyum baik hati Bapak yang bijak dalam kondisi apapun dia tetap ceria selalu hadir dalam acara perkumpulan keluarga besar Flobamora Banten, rendah hati serta baik dlm tutur katanya muda bergaul,kami semua merasa kehilangan sosok Bapak yang penuh  kedamaian dan mau mendengarkan apapun keluhan serta saran yang diberikan.Semoga beliau mendapat tempat dlm kerajaan surga yang Abadi," ucap Petrus. Selasa (3/9/24). 



Sementara, Frandy Seda Koordinator Bidang Kepemudaan Flobamora Banten, turut memuji sosok Cosmas Moa, "Om Cosmas sosok orang tua bagi kami anak anak muda perantau yang berada di Cikande, Serang, Cilegon dan Merak, bagi kami om Cosmas adalah pribadi yang rendah hati, bersahaja, dan murah senyum Kepada siapa saja, sangat low profil, seorang ayah pekerja keras utk istri dan anak anak, Bagi perantau beliau banyak membantu org, rumah ya jadi asrama bagi anak perantau yang blm punya rumah, bahkan menjadi wali org tua bagi yang menikah dan mendapatkan jodoh di sini, dengan masyarakat sekitarnya sangat humanis dan sosial Kepada siapa saja tanpa memandang latar belakang suku agama dan budaya, kami kehilangan om Cosmas dengan sosok kesahajaannya, jujur dan tanpa ada trik dan intrik, apa adanya, selamat jalan om, surga tempatmu karena keyakinan dan perbuatannya senantiasa mengandalkan kasih dan kemurahan Tuhan kepada siapa saja, Bunda Maria menyambut Om di Surga," ungkapnya. 


Kesempatan yang sama, Cristian Lourenz Liga, turut mengisahkan kebaikan almarhum Cosmas Moa, "Om cosmas biasa aku panggil..

Mendengar kabar beliau meninggal aku sangat berduka, terlebih lagi aku juga masih dalam proses penyembuhan, 

Selamat jalan om bahagia di surga om..dan terima kasih pesan dan nasehat dari om akan selalu ku ingat, luat Bu Deh, dan adik adik, tetap tanah dan semangat, jaga kesehatan, Semoga Tuhan Merahmati kita semua.(Cristian L) 

Thanks for reading Berita Duka Cita, Sesepuh Flobamora Banten Barat Meninggal Dunia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Berita Duka Cita, Sesepuh Flobamora Banten Barat Meninggal Dunia

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *