Ngariung Iman Ngariung Aman,Kapolres Serang Bersilaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Pemuda

Oktober 01, 2024
Selasa, 01 Oktober 2024

 


SERANG - Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengundang puluhan remaja dan tokoh masyarakat serta pemuda Kampung Terembel, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, di rumah dinas Kapolres Senin 30 September 2024 malam. 


Acara silaturahmi yang dikemas dalam program "Ngariung Iman Ngariung Aman" ini dalam rangka memberikan motivasi pada puluhan remaja yang sebagian besar belum bekerja.


"Dahulu, kata ustadz saya di kampung, orang yang berhasil itu mempunyai masa lalu dan orang yang gagal pasti mempunyai masa depan," AKBP Condro Sasongko mengawali obrolan.


Oleh karenanya, kata Kapolres, bagi remaja dan pemuda yang belum bekerja jangan pernah menyerah karena hidup itu tidak sesulit yang dipikirkan. Kapolres mengatakan sebagai pemuda yang mempunyai masa depan harus memperbaiki diri dengan lebih giat belajar.


"Masa depan kalian tidak ada yang tahu akan seperti apa, jangan pantang menyerah. Aura negatif yang ada di kepala kalian harus dihilangkan, ganti dengan semangat untuk mencari kerja, jangan malas, bahagiakan kedua orang tua kalian," tandas Kapolres alumnus Akpol 2005.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyinggung soal kenakalan remaja dan tawuran, minum keras, narkoba serta judi. Kapolres menekankan pentingnya peran orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya.


"Permasalahan kenakalan remaja dan tawuran perlu adanya pengawasan orangtua yang lebih ketat. Jangan sampai anak-anak kita terlibat atau menjadi korban," tandasnya.


Demikian halnya dengan peredaran miras, narkoba serta judi, kata Kapolres, masyarakat harus turun membantu dan jangan sampai mengkonsumsi atau mengedarkannya. Sebab jika masyarakat masih terlibat di dalamnya, soal miras, narkoba dan judi mustahil bisa diberantas.


"Untuk memberantas narkoba, miras atau judi. Saya kembalikan kepada diri kita masing-masing. Dan Polri tidak dapat bekerja sendirian tanpa keterlibatan masyarakat," tegasnya.


Kapolres mengatakan kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman merupakan sebagai wujud penerapan program kerja Kapolda Banten yakni Polisi Peduli Pengangguran (Poliran) dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah Banten, khususnya di Kabupaten Serang.


"Jadi silaturahmi pada malam ini tiada lain untuk memberikan semangat atau motivasi pada warga agar jangan patah semangat dalam mencari pekerjaan," jelas Condro Sasongko.


Sebelum mengakhiri acara silaturahmi, Kapolres Condro Sasongko yang didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP memberikan bingkisan sembako berupa telur masing-masing 2 kilogram.(*/Red) 

Thanks for reading Ngariung Iman Ngariung Aman,Kapolres Serang Bersilaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Pemuda | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ngariung Iman Ngariung Aman,Kapolres Serang Bersilaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Pemuda

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *