PT SLI Akan Beroperasi Kembali, Warga Cengkok Balaraja Tolak Keras

Oktober 10, 2024
Kamis, 10 Oktober 2024

 

TANGERANG, - Warga Kampung Cengkok, Rt 03/02, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Menolak keras adanya PT. Sukses Logam Indonesia (SLI) yang menimbulkan dampak negatif dan sangat membahayakan kesehatan, Kamis, (10/10/2024) 


Perwakilan Masyarakat Kampung Cengkok, Rt 03/02 Inisial (N) yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya bersama para warga setempat menolak keras adanya perusahaan PT. Sukses Logam Indonesia SLI yang berdampak negatif bagi kesehatan masyarakat. 


"Intinya kami kalau bisa ya mudah-mudahan Allah memberikan izin agar pabrik ini nggak buka, masalahnya mau bagaimanapun orang yang terdampak jadi kalau bisa mudah-mudahan  jangan sampai buka karena sangat membahayakan kesehatan, dan kalaupun Memang mereka memaksa Buka misalnya yaitu mereka harus Banyak perbaikan tidak membuat kami bising, tidak ada debu, tidak ada bau, kalau memang itu tidak ada ya silakan aja berarti kan mereka sudah sesuai dengan amdalnya sudah bagus sistem pengendalian dari limbahnya sudah baik,"Ungkap N


Lebih lanjut N menyampaikan, "Bagaimanapun kalau dampak untuk kesehatan ada walaupun hanya kecil kita tetap akan menolak dan seperti itu pendirian kami dari awal komitmen kami Sampai detik ini tetap tidak ingin ada dampak yang ditimbulkan dari PT. SLI ini ke warga, kita bukan tidak mau ada investasi kita bukan tidak mau bekerja, untuk bekerja tapi kalau itu membahayakan buat kami,"Imbuhnya.


Masyarakat berharap PT. SLI jangan sampai dibuka  karena bagaimanapun kita ini yang paling dekat, yang paling dekat itu otomatis yang paling terdampak, bukan cuman masyarakat dekat yang mencium bahkan sampai radius jauh pun tercium 


"Bisa dibayangin kan bahan baku mereka untuk pembakaran dari batu bara seperti itu baunya menyengat masuk ke hidung sakit ke tenggorokan, bahkan anak saya pribadi penderita asma dia tuh udah enggak pernah kambuh dari kelas 5 SD tapi pas ada pabrik ini langsung tengah malam jam 03.00 pagi dilarikan ke UGD karena sesak nafas, tetangga sayapun ada sama juga kondisinya dia sampai 1 minggu di rumah sakit karena sesak nafas, itu terjadi bulan Puasa tahun 2023 pasang mau kita buka puasa yang kita cium bukan makanan tapi bau dari PT. SLI,"Tegasnya.(DK) 

Thanks for reading PT SLI Akan Beroperasi Kembali, Warga Cengkok Balaraja Tolak Keras | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on PT SLI Akan Beroperasi Kembali, Warga Cengkok Balaraja Tolak Keras

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *