Memberdayakan Komunitas Anak Jalanan Menjadi Luar Biasa

Juli 09, 2021
Jumat, 09 Juli 2021


JAYAPURA – PAPUA, BHINNEKANEWS71.Com- Melakukan pantauan dan diskusi bersama seorang gembala jemaat internasional sejak 16 tahun lalu mempunyai inspirasi yang tinggi tidak memikirkan kepentingan apapun, tapi dengan hati yang tulus.

Naomi Salen hatinya tergerak merangkul anak - anak jalanan dan memberdayakan mereka supaya menjadi yang luar biasa. Tersembunyi di belakang gedung megah yang tinggi Komunitas Anak Jalanan berada.

Berlindung di rumah kerucup bekas tempat atau lokasi yang pada saat itu di jadikan taman kota Jayapura Eks Pasar Ampera.

Berawal dari 16 tahun yang lalu hingga sekarang tahun 2021 Naomi Salen beramal untuk keselamatan anak jalanan di Papua menjadi tuan di Negeri sendiri dan mampu merubah karakter mereka secara tahapan dengan kesabaran dalam bergumul meminta petunjuk dari sang pencipta.

Dia mengatakan bahwa Komunitas anak jalanan ini tidak susah lagi di akomodir karena dalam pencerahan lewat pembinaan yang di berikan oleh Naomi sekaligus mengarahkan mereka dalam dunia bisnis, -"Qitong Pu Kopi Papua". ungkapnya.

Kepada wartawan BHINNEKANEWS71.Com, jika karakter yang berbeda - beda dari anak jalanan paling cepat 1 sampai 2 tahun dan tahapan yang paling 7 tahun, jelasnya.

Naomi mengakomodir anak - anak jalanan dari berbagai daerah asal suku dengan latar belakang susah mengetahui potensi mereka.

Namun dengan adanya komunitas mereka bisa mengetahui potensi dan berkreatif untuk membuktikan bahwa mampu Melewati tantangan hidup penderitaan meraih kesuksesan untuk nasib dan kelangsungan hidup, harapnya.

Kepada pemerintah bisa melirik dan memperhatikan komunitas anak jalanan ini supaya mereka tertib di bina dengan baik dan di arahkan kemana mereka menentukan perjalanan positif supaya amal baik yang mereka dapatkan bisa di berdayakan kepada anak jalanan lainnya sehingga mengurangi angka kriminal.

Pemerintah provinsi papua harus lebih jeli melihat sederhana nya komunitas anak jalanan punya nilai positif dan patut di apresiasi karena kepedulian dari mantan seorang hamba Tuhan, Naomi Salen yang mau merubah karakter anak jalanan menjadi baik, Bebernya.

Naomi,” kita sangat Solid dan kokoh susah senang kita rasakan dan jalani bersama". imbuhnya.


(Yakonias M)

Thanks for reading Memberdayakan Komunitas Anak Jalanan Menjadi Luar Biasa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Memberdayakan Komunitas Anak Jalanan Menjadi Luar Biasa

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *