Distrik Sentani Mempercepat Vaksinasi di 62 Titik, Kepala Distrik: Puji Tuhan Semua Berjalan Baik.

Agustus 06, 2021
Jumat, 06 Agustus 2021


JAYAPURA, BHINNEKANEWS71.Com - Dalam mendukung program Pemerintah untuk penanganan Covid 19 dan upaya mempercepat vaksinasi di kabupaten Jayapura, Pemerintah Distrik Sentani kembali melaksanakan pemberian vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di kantor distrik Sentani pada Rabu (04/8/).

Kepala distrik Kota Sentani, Eroll Yohanis Daisiu kepada awak media BHINNEKANEWS71.Com di ruang kerjanya pada Kamis, (05/08/2021) menjelaskan.

"Jadi ada beberapa titik seperti di kelurahan  kelurahan itu ada 5 sampai 8 tim medis sudah lakukan vaksinasi Cuma ada beberapa perumahan yang tidak sempat dilakukan.

Karena untuk di kampung - kampung yang ada pada wilayah distrik Sentani paling banyak 3 Titik seperti di kampung yoboi atau kampung berlabu 1titik dan kampung kehiran 1 Dua titik,” tuturnya.

Eroll menambahkan, Wilayah distrik Sentani berjumlah  62 titik itu sudah dilakukan vaksinasi sedangkan data dari dinas kesehatan hanya 13 titik yang memang warganya menolak vaksin di kompleks taruna.

Kemudian titik yang lain itu karena tidak ada Kordinasi baik dari pihak kesehatan maka RT/RW setempat tidak berjalan baik sehingga para medis alihkan ke tempat lain,” ujarnya.

"Vaksinasi yang kemarin diberikan distrik adalah vaksinasi kedua telah di fasilitasi oleh pemerintah Distrik dihalaman kantor distrik hal tersebut kata dia merupakan peran penting bagi pemerintah kampung karena mereka sendiri yang menyiapkan lokasi tempat supaya giat vaksin di laksanakan sebelum vaksin di lakukan juga kepala kampung sudah menghimbau kepada masyarakat bahwa sebelum vaksin harus makan,” katanya kepada masyarakat.

Kemudian kampung juga menyiapkan konsumsi untuk tenaga medis, Sedangkan vaksinasi di kelurahan karena banyak titik sehingga kewalahan tapi puji Tuhan semua sudah berjalan dengan baik peran kampung dan kelurahan cukup baik bahkan vaksinasi ini sudah mencakup anak - anak dan lansia berlangsung dengan selesai kegiatannya". tutupnya.

(Yakonias M)

Thanks for reading Distrik Sentani Mempercepat Vaksinasi di 62 Titik, Kepala Distrik: Puji Tuhan Semua Berjalan Baik. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Distrik Sentani Mempercepat Vaksinasi di 62 Titik, Kepala Distrik: Puji Tuhan Semua Berjalan Baik.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *