Wanita Asal Doloksanggul Diduga Tipu Warga Humbahas Modus Arisan Online "Madamie Gie" Capai 1 Miliar

Maret 22, 2023
Rabu, 22 Maret 2023
Tampang, Erni Englita Silaban, terduga pelaku penipuan, sumber foto/ FB MadamgieGie 

Jakarta -- Puluhan Warga Doloksanggul, Kabupaten Humbahas mengaku menjadi korban penipuan arisan online bodong hingga mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar rupiah. 


Madamie Gie nama grup Arisan online bodong tesebut dikelola oleh seorang perempuan bernama Erni Englita Silaban dan terduga sebagai pelaku penipuan, kabarnya saat ini Erni Englita Silaban diduga kabur meninggalkan Humbahas dan melanglang ke Pulau Jawa. 


Hal tersebut diungkapkan Sihol Sihombing, salah satu korban yang sudah menyetorkan uang arisan melalui Transfer ke rekening  Erni Englita Silaban sebesar Rp. 6.360.000,  " Saya salah satu peserta arisan itu, saya sudah menyetor kan setiap bulannya sebesar Rp, 1.060.000 (satu juta enam puluh ribu rupiah) ke rekening Erni Englita Silaban dan masuk 6 kali, jadi total kerugian saya Rp 6.360.000," ujar Sihol pada media ini, Selasa (20/3/23). 



Sihol menambahkan, Ia tidak sendiri yang menjadi korban penipuan, namun ada puluhan orang, " Banyak kami, ada puluhan orang, makanya dihitung semua ada mencapai 1 miliar,  tadi kami ramean datang ke rumah orang tuanya di Desa Simarigung, untuk konfirmasi dan musyawarah kepada orangtua Erni, ada aparat polisi, perangkat Desa, ormas dan tokoh masyarakat, tapi kami yang menjadi korban tidak mendapat sambutan baik, malah justru dapat ancaman dari orangtua pelaku penipuan itu," ujarnya. 


Dalam keterangan Sihol, Erni Englita Silaban berupaya menutup kasus ini dan mengiming imingi akan membayar kerugian korban dengan mencicil sesuai kemampuan perorang sebesar Rp.100.000. (seratus ribu rupiah)


"Kata pelaku akan mencicil dan mentransfer Rp 100.000 sesuai kemampuannya setiap orang, padahal belum ada yang menyetujui, tapi untuk menutupi kasus ini, dia buat upaya seperti itu, Ya jelas kami tidak mau, Logika saja, dari Puluhan orang itu ada yang kerugian Ratusan juta, Puluhan juta," terang Sihol jengkel. 



Dalam hal ini, Ia mengungkapkan, dirinya bersama sejumlah korban lainya akan melaporkan kasus tersebut ke pihak Kepolisian Polres Humbahas agar pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatanya.

"Kami akan siapkan bukti bukti dulu, dan segera kami buat laporan polisi," tutupnya. 


Setelah Redaksi bhinnekanews71.com menelusuri lebih jauh dimedia sosial Facebook dengan mencari nama (MadamieGie) benar saja, muncul postingan postingan negatif soal keluhannya para korban penipuan yang dilakukan oleh Madamie Gie yang disebut bernama lengkap Erni Englita Silaban ini, dan dalam pencarian lain ditemukan Grup Madamie Gie, namun sayang, Redaksi tidak dapat melihat isi dari grup tersebut karena bersifat Privat.(Red) 

Thanks for reading Wanita Asal Doloksanggul Diduga Tipu Warga Humbahas Modus Arisan Online "Madamie Gie" Capai 1 Miliar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Wanita Asal Doloksanggul Diduga Tipu Warga Humbahas Modus Arisan Online "Madamie Gie" Capai 1 Miliar

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *